get app
inews
Aa Read Next : Goooolll Egy Maulana, Garuda Unggul 1-0 Atas Vietnam

Lautan Manusia di Buenos Aires Berpesta Turun ke Jalan Rayakan Argentina Juara Piala Dunia

Senin, 19 Desember 2022 | 14:11 WIB
header img
Ribuan fans Argentina merayakan kemenangan atas Prancis di final Piala Dunia 2022 di Buenos Aires. Lautan manusia tumpah ruah dengan memadati jalanan dan berpesta. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian

Wajar kiranya jika ribuan penggemar Argentina turun ke jalan-jalan yang ada di Buenos Aires. Mereka merayakan kemenangan Messi dkk yang telah bertarung habis-habisan dengan Kylian Mbappe dan Prancis dalam meraih kejayaan di Qatar.

Gambar dan video yang beredar di media sosial terlihat pendukung bergaris-garis biru dan putih alias La Albiceleste melompat kegirangan di jalan-jalan dekat The Obelisk. Momen itu pun menjadi adegan kacau menyerupai pesta jalanan raksasa.

Dalam satu video yang diposting di media sosial, sebuah drone terbang melintasi lautan manusia, beberapa penggemar terlihat berayun dari lampu lalu lintas.

Dalam klip lain, pendukung merayakan di kampung halaman Messi di Rosario dengan melompat ke atas bus dan meneriakkan namanya. Dengan pertandingan yang berakhir sekitar pukul 15:00 waktu setempat, para penggemar Argentina memiliki sepanjang malam untuk menikmati kejayaan Piala Dunia.

Salah satu warga Argentina, Nicolas Piry mengungkapkan kebahagiaannya yang tak terhingga. “Ini adalah kegembiraan yang luar biasa setelah begitu banyak ketegangan," ucapnya.

"Keharmonisan antara tim, dipimpin oleh seorang pemimpin yang bermain di level yang membuatnya menjadi yang terbaik di dunia, dan kondisi para pemain secara umum membawa kami ke kesuksesan yang memang layak ini," kata Piry.

 

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut