get app
inews
Aa Read Next : Astaga, Permalukan Barcelona Real Madrid Melangkah ke Final

Real Madrid Hajar Atletico, Los Blancos Raja Ibu Kota Spanyol

Senin, 13 Desember 2021 | 07:45 WIB
header img
Real Madrid hajar Atletico Madrid 2-0 pada jornada ke-17 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (13/12/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

MADRID, iNews.id – Real Madrid hajar Atletico Madrid 2-0 pada jornada ke-17 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (13/12/2021)  dini hari WIB. 

Los Blancos rajai Derbi Ibu Kota Spanyol itu. Kemenangan tersebut membuat Real Madrid makin kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan nilai 42. Sementara Atletico tertahan di posisi keempat mengemas 29 poin.

Kedua tim memulai jalannya pertandingan dengan baik dengan mencoba untuk tampil menyerang. Namun Los Blancos mampu menunjukan penguasaan bola yang lebih baik di babak pertama.

Setelah sepuluh menit laga berlangsung, Real Madrid mampu menunjukan ritme yang lebih menjanjikan untuk memenangkan pertandingan. Beberapa upaya dilakukan untuk mengecoh pemain Atletico di lapangan. Real Madrid pun berhasil unggul terlebih dahulu setelah Karim Benzema berhasil memanfaatkan umpan dari Vinicius Junior dengan tendangan volinya pada menit ke-16. Skor semeptara 1-0 untuk keunggulan Los Blancos. 

Atletico meningkatkan tempo permainan menjelang babak pertama berakhir. Namun tidak ada gol tambahan hingga turun minum. Real Madrid pun unggul 1-0 atas Atletico Madrid di paruh pertama.

Real Madrid kembali mampu menunjukan gaya permainan menyerang yang baik di babak kedua. Hal tersebut membuat Atletico semakin kesulitan untuk mencetak gol penyeimbang setelah tertinggal di babak pertama.

Pada menit ke-57, Marco Asensio berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mencetak gol kedua untuk Real Madrid. Memanfaatkan umpan dari Vinicius, Asensio yang tidak dijaga mampu melesatkan tendangan ke pojok bawah gawang. 

Tertinggal dua gol membuat Atletico kini semakin tertekan. Beberapa perubahan dilakukan oleh sang pelatih, Diego Simeone. Namun Los Rojiblancos masih kesulitan untuk mendapatkan peluang yang cukup.

Atletico semakin tampil menekan di sepuluh menit terakhir. Sayangnya, Los Rojiblancos tidak juga menemukan celah untuk membobol gawang Real Madrid. Los Blancos pun berhasil mendulang poin penuh usai menang 2-0.

SUSUNAN PEMAIN Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior. 

Cadangan: Rodrygo, Iso, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Mariano, Andriy Lunin, Gareth Bale, Marcelo, Nacho, Eden Hazard, Lucas Vazquez, Luka Jovic. 

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Marcos Llorente, Felipe, Geoffrey Kondogbia, Mario Hermoso; Angel Correa, Koke, Rodrigo de Paul; Yannick Carrasco; Antoine Griezmann, Matheus Cunha. 
Cadangan: Renan Lodi, Thomas Lemar, Joao Feliz, Kieran Trippier, Javier Serrano, Ibrahima Camara, Hector Herrera, Luis Suarez, Benjamin Lecomte. 

Pelatih: Diego Simeone.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut