get app
inews
Aa
Read Next : Dilarang Pose Foto, Komitmen Polri Netral di Pemilu 2024

Helikopter Polri Hilang Kontak, Nelayan Temukan Kursi

Senin, 28 November 2022 | 06:22 WIB
header img
Nelayan dari Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, menemukan bantalan kursi yang diduga berasal dari helikopter Polri P 1103 yang dilaporkan hilang. Foto/iNews TV/Suharli Leoli

BELITUNG TIMUR, iNewsBelu.id  - Seorang nelayan dari Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Sobri, menemukan bantalan kursi yang diduga milik helikopter Polri yang dilaporkan hilang. Helikopter jenis NBO, bernomor registrasi P-1103 hilang di perairan Bangka Belitung, pada Minggu (27/11/2022).

Bantalan kursi yang ditemukan Sobri ada tiga buah, dan langsung melaporkannya ke posko pencarian helikopter yang hilang kontak tersebut. "Ada tiga bantalan kursi yang saya temukan mengapung di tengah laut," tuturnya.

Dia juga menjelaskan, jarak tempuh ke lokasi penemuan bantalan kursi tersebut sekitar tiga mill laut. Saat itu, Sobri mengaku kondisi di tengah laut hujan lebat, sehingga langsung pulang. Saat di perjalanan pulang, dia melihat helikopter terbang rendah.

"Saat itu sekitar pukul 13.30 WIB, kondisinya hujan lebat. Saya perjalanan pulang ke Pelabuhan Manggar, dan melihat helikopter terbang rendah di dekat Pulau Buku Lima," ungkap Sobri. 

Kapolres Belitung Timur, AKBP Taufik Noor Isya menjelaskan, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian, dan mengumpulkan informasi dari masyarakat yang mungkin melihat tanda-tanda dari helikopter tersebut.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut