get app
inews
Aa
Read Next : Awet muda banget! Ternyata Ini Rahasia Wajah Mulus Song Hye Kyo

Mau Tahu Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah, Terbukti Bisa Bikin Glowing

Rabu, 23 November 2022 | 23:49 WIB
header img
Manfaat minyak zaitun untuk wajah. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Memiliki banyak manfaat ternyata minyak zaitun memiliki khasiat untuk wajah. Seperti kita tahu, minyak zaitun kaya akan manfaat.  Selain untuk kesehatan tubuh, minyak yang berasal dari buah zaitun ini juga banyak dipergunakan untuk kecantikan. Mulai dari kesehatan kulit wajah hingga rambut.

Nah, manfaat minyak zaitun untuk wajah ternyata terbukti secara ilmiah, lho. Apa saja sih? Berikut ragam manfaat minyak zaitun untuk wajah, seperti dirangkum pada Rabu (23/11/2022).

1. Anti-penuaan 

Manfaat minyak zaitun untuk wajah di urutan pertama, ada anti-penuaan. Minyak zaitun ini kaya akan antioksidan yang bermanfaat sebagai anti-penuaan. Tak hanya itu, penelitian menunjukkan bahwa minyak zaitun yang dioles ke kulit wajah sebagai sunscreen dapat melawan sel penyebab kanker.

2. Obat kulit Manfaat minyak zaitun untuk wajah di urutan berikutnya yakni sebagai obat pada kulit. Ya, mengoleskan minyak zaitun ke kulit juga dapat bermanfaat sebagai obat kulit. 
 

3. Antibakteri 

Manfaat minyak zaitun untuk wajah lainnya yakni antibakteri. Namun, bukti penelitian dikaitkan dengan bakteri kulit masih sangat sedikit. Satu studi kecil dikerjakan untuk melihat efek penggunaan minyak zaitun dan minyak kelapa pada bakteri Staphylococcus aureus di kulit.  Hasilnya, kedua minyak alami itu menunjukkan sifat antibakteri, tetapi kelapa murni lebih efektif dalam menghilangkan bakteri.

4. Melembabkan kulit 

Manfaat minyak zaitun untuk wajah di urutan terakhir, yaitu melembabkan kulit. Minyak zaitun dapat berfungsi juga sebagai moisturizer alami kulit. Tak hanya kulit, minyak ini juga bisa dipakai ke rambut secara langsung, lho. Nah, itulah manfaat minyak zaitun untuk wajah. Jika terjadi reaksi yang kurang baik setelah pemakaian minyak zaitun, ada baiknya tidak dilanjutkan atau berkonsultasi dengan dokter kulit Anda, ya!

Artikel ini telah tayang di www.iNews.id dengan judul " Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Terbukti Bikin Glowing? "
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut