get app
inews
Aa
Read Next : Tundukan Prancis Lewat Drama Adu Penalti Timnas Jeman Juara Piala Dunia U-17 2023

Babak Pertama Usai, Tim Panser Jerman Unggul 1-0 Atas Jepang Di Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022 | 21:08 WIB
header img
Gelandang Jerman, Ilkay Gundogan merayakan gol ke gawang Jepang pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion International Khalifa, Rabu (23/11/2022). (Foto: REUTERS)

DOHA, iNewsBelu.id – Tim Nasional (Timnas) Jerman unggul atas Jepang 1-0 di babak pertama laga Grup E Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar pada Rabu (23/11/2022) pukul 20.00 WIB. 


Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan intensitas tinggi antara Timnas Jerman dan Jepang di awal babak pertama. Timnas Jerman bermain ofensif, sementara Jepang menerapkan pressing ketat sejak awal pertandingan.

Kendati demikian, Der Panzer -julukan Timnas Jerman- beberapa kali berhasil menembus pertahanan Jepang. Namun, Thomas Muller dan kolega tidak bisa memanfaatkan peluang saat sudah sampai di depan gawang.

Pada menit ke-7, Timnas Jepang berhasil mencetak gol lewat serangan balik cepat. Namun sayang, Daizen Maeda dianggap sudah terjebak dalam posisi offside sebelum menceploskan bola ke gawang Manuel Neuer. Gol itu pun tidak disahkan. Memasuki pertengahan pertandingan, Timnas Jerman terus mengurung pertahanan Samurai Biru -julukan Timnas Jepang. Pada menit ke-19, Joshua Kimmich melepaskan tembakan keras tepat sasaran. Beruntung, Suichi Gonda mampu melakukan penyelamatan gemilang.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut