get app
inews
Aa Read Next : Protes Perang di Gaza Tentara AS Bakar Diri dekat Kedubes Israel

Luar Biasa, Bertemu 3 Jam di KTT G20 di Bali Ini Yang Dibahas Joe Biden dan Xi Jinping

Selasa, 15 November 2022 | 05:20 WIB
header img
Joe Biden (kanan) dan Xi Jinping bertemu selama 3 jam di sela KTT G20 di Bali (Foto: Reuters)

NUSA DUA, iNewsBelu.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan mitranya dari China, Xi Jinping, bertemu selama 3 jam di Bali,
Senin (14/11/2022). Biden mengatakan kepada Xi, mereka bertanggung jawab untuk mencegah persaingan antarnegara berubah menjadi konflik. 

Pertemuan tatap muka kedua pemimpin yang baru pertama kali terjadi sejak Biden menjabat presiden AS tersebut dianggap penting dalam mencairkan hubungan kedua negara yang memburuk.

Pertemuan dibuka dengan berjabat tangan dan saling melempar senyum hangat di Hotel The Mulia, Bali. Keduanya tak mengenakan masker. “Senang melihat Anda,” kata Biden kepada Xi, sambil berjabat tangan, dikutip dari Reuters.

Sementara itu Gedung Putin menyatakan, Biden mengangkat sejumlah topik yang kompleks selama pertemuan.  Dia menyampaikan pandangan AS terhadap tindakan koersif dan agresif China terhadap Taiwan, praktik ekonomi non-pasar, serta terkait isu Xinjiang, Tibet, dan Hong Kong, serta masalah HAM secara lebih luas.

Meski demikian, Biden sebelumnya menegaskan berkomitmen untuk memastikan terbukanya jalur komunikasi, baik secara pribadi maupun pemerintah. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut