get app
inews
Aa Read Next : Update, Banjir dan Longsor di Manado: 3 Orang Tewas dan 2 Hilang

Waduh, Gali Tanah di Lahan Kosong Warga Blitar Temukan Puluhan Granat Tertimbun

Sabtu, 12 November 2022 | 15:22 WIB
header img
Sebanyak 26 granat ditemukan tertimbun di lahan kosong di Blitar saat warga menggali tanah. (Foto: Solichan Arief)

BLITAR, iNewsBelu.id – Tertimbun tanah di lahan kosong sedikitnya 26 granat ditemukan di Dusun Kambingan, Desa Dayu, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Sebanyak 20 granat ditemukan masih utuh, sementara sissanya telah berubah menjadi serpihan. 

“Sejumlah granat yang ditemukan berjenis fragmentasi dengan kondisi sudah berkarat. Dari 26 buah granat yang ditemukan, sebanyak 20 granat utuh dan enam granat dalam bentuk serpihan,” ujar Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono kepada wartawan, Sabtu (12/11/2022).

Saat pertama kali ditemukan pada Jumat (11/11/2022) malam, puluhan granat itu tertimbun dalam tanah sekitar satu meter. Granat itu pertama kali ditemukan Suyadi, warga setempat, saat menggali tanah di lahan kosong miliknya. Cangkul yang digunakan Suyadi untuk menggali tanah membentur benda keras. Ketika dicermati, benda keras itu adalah granat.

“Sebelum melaporkan temuannya ke desa dan Polsek Nglegok, saksi mencoba memastikan di dalam lubang dan ternyata di dalamnya masih ada enam buah granat lagi,” ucap Argowiyono. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut