Logo Network
Network

Ini Penjelasan TNI AU tentang Penemuan Granat dan Amunisi di Pondok Gede

Widya Michella
.
Rabu, 28 September 2022 | 07:36 WIB
Ini Penjelasan TNI AU tentang Penemuan Granat dan Amunisi di Pondok Gede
TNI AU masih menelusuri penemuan granat di Bekasi (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBelu.id - TNI Angkatan Udara (AU) mendalami informasi penemuan granat asap dan 140 amunisi peluru di sebuah rumah di Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan. Pondok Gede, Kota Bekasi Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Rumah tersebut memang pernah ditinggali pensiunan TNI AU.  Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, menyampaikan, rumah tempat ditemukannya granat asap dan peluru tersebut merupakan milik warga. 

Rumah tersebut pernah dikontrak oleh salah seorang, Purnawirawan TNI AU atas nama Harun Al Rasyid berpangkat perwira menengah.   Terakhir berdinas di Mabes TNI AU, yang bersangkutan pada tahun 2000 memasuki masa purnawirawan dan sudah meninggal dunia pada tahun 2021 lalu.

"Rumah tersebut pernah dikontrak oleh purnawirawan TNI AU yang ditempati pembantunya. Di rumah tersebut, yang bersangkutan juga menyimpan barang-barang yang dilakukan sejak tahun 2009 lalu," ujar Marsma TNI, Indan dikutip dalam keterangannya, Rabu (28/9/2022). Lebih lanjut, Marsma TNI, Indan menggatakan pihaknya tengah mendalami asal usult terkait penemuan granat asap dan sejumlah peluru di rumah tersebut. "Terkait penemuan granat asap dan peluru di rumah tersebut, saat ini sedang dilakukan penyelidikan asal usulnya oleh TNI AU," ujar dia. Sebagai informasi, granat asap beserta amunisi yang ditemukan di rumah kontrakan kawasan Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi, diduga milik pensiunan anggota TNI AU. Sebab rumah kontrakan itu terakhir ditempati oleh pensiunan anggota TNI AU. Hal ini diungkapkan keluarga pemilik kontrakan, yakni Santi Kurniawati (36) yang juga menemui granat asap dan munisi saat membersihkan rumah. "Namanya Harun Al Rasyid. Kami panggilnya di sini Eyang. Info terakhir pensiunan TNI AU,” kata Santi, Selasa (27/9/2022).


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Penemuan Granat dan Amunisi di Pondok Gede, Ini Penjelasan TNI AU "

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini