get app
inews
Aa Read Next : Guncangan Terasa Kuat dan Lama Gempa M6,0 Guncang Tutuyan Boltim

Mau Tau Apa Makna Patung Yesus Memberkati di Manado, Ini Cerita Lengkapnya

Sabtu, 12 November 2022 | 14:43 WIB
header img
Patung Yesus Memberkati di Citra Land Manado yang merupakan karya Ciputra. foto istimewa

MANADO, iNewsBelu.id - Monumen Yesus Memberkati atau dikenal Patung Yesus Memberkati terletak di Kota Manado, Sulawesi Utara. Lokasinya terletak di puncak Perumahan Citra Land milik Ciputra. Patung itu berdiri setinggi 50 meter (158 kaki) terdiri atas penopang 20 meter dan Patung Yesus dengan ketinggian 30 meter.

Secara umum, patung ini terbuat dari 25 ton serat logam dan 35 ton baja yang menjadi ikon Kota Manado sejak tahun 2010. Dilevel Asia, ini menjadi Patung Yesus tertinggi kedua dan keempat di dunia. Ini menjadi Patung Yesus ketiga di Sulawesi Utara. 

Karena ada dua lainnya yakni Patung Yesus di Pulau Lembeh Kota Bitung dan Monumen Yesus Memberkati di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Patung Yesus di Citra Land merupakan karya ikonik dari Tjie Tjin Hoan alias Ciputra. Kota Manado memang tak asing untuk Ciputra yang merupakan alumni siswa SMA Don Bosco Manado. Ciputra dikenal sebagai konglomerat dan salah satu raja properti di negeri ini. 
Berdasarkan perhitungan majalah Forbes yang November 2017, Ciputra berada di urutan ke-21 orang terkaya di Indonesia dengan harta senilai 1,45 miliar dolar AS atau setara Rp19,7 triliun. Ciputra meninggal dunia di Singapura pada 27 November 2019 di usia 88 tahun.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut