get app
inews
Aa Read Next : Ini Jadwal Argentina Ke Indonesia Hanya Main Bola, Tak Ada Jumpa Fans, Erick Thohir Mohon Maklum

Pilih Messi atau Ronaldo, Marcello Lippi Beri Jawaban Mengejutkan

Selasa, 07 Desember 2021 | 07:52 WIB
header img
Marcello Lippi ditanya pilih Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Jawaban pelatih legendaris Italia itu begitu mengejutkan. (Foto: Punch Newspapers)

ROMA, iNews.id - Marcello Lippi ditanya pilih Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Jawaban pelatih legendaris Italia itu begitu mengejutkan. 

Perdebatan siapa yang lebih jago antara Messi dan Ronaldo memang tak akan ada habisnya dibahas. Penggemar masing-masing pemain saling sikut menyebut jagoannya yang terbaik.

Dalam urusan jumlah gol CR7 unggul dari La Pulga. Tapi Messi punya lebih banyak trofi Ballon dOr ketimbang Ronaldo.

Terbaru Kapten Timnas Argentina itu baru mendapat trofi Ballon dOr ketujuh. Dia menjauhi koleksi milik CR7 yang baru mengemas lima.

Marcello Lippi ditanya siapa yang lebih hebat di antara keduanya. Tapi pria yang kini berusia 73 tahun itu mengatakan Messi dan Ronaldo punya level yang sama.

"Jika dilihat secara saksama selama 20 tahun terakhir, saya akan menempatkan Messi pada level yang sama dengan Ronaldo," kata Lippi dikutip dari Show Sport, Senin (6/12/2021).

Mengejutkannya lagi Marcello Lippi menyandingkan Messi dan Ronaldo dengan Diego Maradona dan Pele. Menurutnya keempat pemain tersebut punya level yang sama dan tak bisa dibanding-bandingkan. 

"Hal yang sama berlaku untuk Pele dan Maradona. Tidak ada yang bisa mengklaim bahwa salah satunya lebih baik dari yang lain," ujarnya.

Penilaian Marcello Lippi tak sembarangan. Dia adalah pelatih veteran yang sudah kenyang menekuni dunia si kulit bundar dan melatih banyak pemain top di muka bumi.

Marcello Lippi sepanjang kariernya pernah menangani banyak klub beken seperti Inter Milan, Juventus hingga Napoli. Tapi kiprahnya yang paling gemilang terukir saat menangani Si Nyonya Tua.

Racikan Marcello Lippi mengantarkan Juventus meraih lima scudetto. Pelatih yang dijuluki Il Mister itu juga membawa Si Nyonya Tua meraih satu trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Intercontinental. 

Tapi prestasinya yang paling dikenang justru saat menangani Timnas Italia. Sentuhan Marcello Lippi yang berjasa membawa Gli Azzurri juara Piala Dunia 2006 di Jerman.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut