Logo Network
Network

1 Perkerja Bangunan Puskesmas Tewas dan 1 Terluka Akibat Serangan KKB di Puncak Papua

Nathan Making
.
Rabu, 09 November 2022 | 06:33 WIB
1 Perkerja Bangunan Puskesmas Tewas  dan 1 Terluka Akibat Serangan KKB di Puncak Papua
Petugas mengevakuasi jasad Wahyu, pekerja pembangunan Puskesmas di Kabupaten Puncak, Papua yang ditembak KKB. Foto/iNews TV/Nathan Making

PUNCAK, iNewsBelu.id  - Empat pekerja pembangunan Puskesmas di Kabupaten Puncak, Papua diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Serangan dengan senjata api mengakibatkan satu pekerja tewas, satu terluka kena tembak dan dua lainnya syok. Serangan oleh sejumlah orang bersenjata ini terjadi di wilayah Kampung Julukoma, Beoga Barat, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (8/11/2022).

"Memang benar ada penyerangan terhadap pekerja bangunan yang sedang membangun gedung Puskesmas di Beoga sekitar pukul 08.30 WIT," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Dari laporan yang diterima, Kapolda menyatakan korban yang meninggal bernama Wahyu dan seorang korban lainnya, Ilham mengalami luka tembak di tangan lengan kanan dan pinggang. "Saat ini kedua korban sudah dievakuasi ke Timika," ujarnya.

Kapolda Papua menyatakan belum bisa memastikan kelompok mana yang melakukan penyerangan. "Belum diketahui siapa pelakunya atau kelompok mana. Masih didalami anggota," ujarnya.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 08 November 2022 - 13:33 WIB oleh Nathan M, Antara dengan judul "KKB Serang Pekerja Pembangunan Puskesmas di Puncak Papua Akibatkan 1 Tewas dan 1 Terluka". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://daerah.sindonews.com/read/935321/174/kkb-serang-pekerja-pembangunan-puskesmas-di-puncak-papua-akibatkan-1-tewas-dan-1-terluka-1667887906

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.