get app
inews
Aa Read Next : Tangkap 2 Simpatisan, Pasukan TNI Kuasai Markas KKB Manfred Fatem di Maybrat

14.351 Prajurit TNI hingga 38 Alutsista Disiagakan Dalam Pengamanan KTT G20

Selasa, 08 November 2022 | 04:41 WIB
header img
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa saat cek pasukan pengamanan VVIP pada Presidensi G20 di Lapangan Nitimandala Renon Denpasar, Senin (7/11/2022). (Foto : Ist)

"Kendaraan lapis baja Anoa ini dikerahkan jika terjadi keadaan darurat yang bersifat mengancam jiwa dan diperlukan evakuasi bagi tamu," ujar Panglima

Dalam apel gelar pasukan, Panglima TNI meminta semua Satgas sudah siap menempati posisi masing-masing mulai Selasa (8/11/2022) pukul 07.30 WITA.  Tujuannya agar seluruh satgas sejak dini melakukan orientasi di tempat tugasnya.

"Misalnya yang di Hotel Kempinski, mulai besok setiap pasukan harus sudah tahu tugasnya, apa yang harus dikenali, disurvei dan sebagainya," ucap Andika.  "Saya beri waktu dua hari untuk mengenali tempat tugasnya masing-masing. Setelah itu tanggal 10 nanti saya bersama Kapolri akan cek tiap Satgas dan venue. Saya akan tanyakan detil dan dinamikanya," ujar Panglima TNI.

Artikel ini telah tayang di bali.inews.id dengan judul " Panglima TNI Beberkan Kekuatan Pengamanan KTT G20, 14.351 Prajurit hingga 38 Alutsista ", Klik untuk baca: https://bali.inews.id/berita/panglima-tni-beberkan-kekuatan-pengamanan-ktt-g20-14351-prajurit-hingga-38-alutsista/2.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut