get app
inews
Aa Read Next : Unik! Pace-Pace di Distrik Sota Papua Ukur Tinggi Badan saat Posyandu, Demi Kesehatan

Tegas! Perintah Panglima TNI kepada Danrem 172/PWY Papua: Hindari Jatuhnya Korban Tempur

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 15:57 WIB
header img
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa saat bersama Komandan Korem (Danrem) 172 Praja Wira Yakthi (PWY). (Foto: Youtube Jenderal Andika Perkasa).

JAKARTA, iNewsBelu.id - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin upacara kenaikan pangkat 32 perwira tinggi (pati) satu tingkat. Salah satu pati yang mendapatkan kenaikan pangkat, yakni  Brigjen TNI JO. Sembiring.

Saat ini JO Sembiring ditugaskan menjadi Komandan Korem (Danrem) 172 Praja Wira Yakthi (PWY) Papua. Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1995 itu sebelumnya menjabat Kepala Departemen Operasi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat.

Usai upacara pelantikan Andika Perkasa sempat meminta JO sembiring ke luar ruangan untuk berbicara. "Habis ini ke luar sebentar sama saya ya, ngobrol," dikutip dari Youtube Jenderal Andika Perkasa, Jumat (26/8/2022).

Sementara itu, JO Sembiring mengungkapkan pembicaraannya dengan Andika. Dalam pembicaraan itu, kata dia Andika meminta agar terus mengikuti pola operasi yang telah digariskan oleh Panglima TNI.

"Dan itu akan kami laksanakan, di mana di sana wilayah Korem 172 kita memang punya dua tugas. Sebagai komando pelaksanaan pembinaan dan komando pelaksanaan operasi," ucap JO Sembiring. Selain itu, kata dia Andika juga meminta agar menghindari jatuhnya korban tempur. "Baik prajurit kita maupun saudara-saudara kita yang di Papua," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut