get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Sahroni Diperiksa KPK terkait Kasus TPPU SYL Hari Ini

Pemeriksaan Gubernur Papua Lukas Enembe Dihentikan Karena Sakit

Jum'at, 04 November 2022 | 05:10 WIB
header img
Gubernur Papua Lukas Enembe diperiksa tim dokter saat pemeriksaan oleh KPK. (Foto : iNews/Omega B)

JAYAPURA, iNewsBelu.id - Akibat ganguan kesehatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghentikan pemeriksaan terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe karena sakit. Hal ini disampaikan kuasa hukum Gubernur Papua, Aloysius Renwarin terkait jalannya pemeriksaan tersebut. 

Aloysius mengatakan, proses pemeriksaan oleh penyidik KPK terhadap kliennya dilaksanakan di kediaman pribadi Lukas Enembe di Koya Tengah, Jayapura, Kamis (3/11/2022). Namun pemeriksaan tidak dapat dilanjutkan karena Lukas Enembe dalam kondisi sakit.

"Selanjutnya tim dokter KPK dan IDI Papua memeriksa kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe," kata Aloysius yang tergabung dalam Tim Hukum dan Advokasi Gubernur Papua (THAGP) di Jayapura, Kamis (3/11/2022) malam. Dia menyampaikan, pemeriksaan kesehatan dilakukan tim dokter yang dipimpin Dokter Yohanes dengan mengukur tensi dan mengecek tekanan darah.

"Tim KPK melakukan pemeriksaan sekitar satu jam 30 menit," katanya. Diketahui, pemeriksaan ini dipimpin langsung Ketua KPK Firli Bahuri didampingi Forkopimda Papua, terdiri atas Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa dan Kepala BIN Papua Mayjen TNI (Purn) Gustav Agus Irianto.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut