get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Bunuh Diri Loncat Lantai 12 Eks Mahasiswi UB Sempat Sayat Urat Nadi

Astaga, Hamil di Luar Nikah, Mahasiswi Ini Buang Bayinya ke Sungai

Jum'at, 04 November 2022 | 04:57 WIB
header img
JR, mahasiswi yang membuang bayinya ke Kali Nagrak Sindangrasa diinterogasi polisi. (FOTO: iNews/ACEP MUSLIM)

CIAMIS, iNewsBelu.id - Akibat malu karena hamil di luar nikah, JR (18), mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Kabupaten Ciamis, tega membuang jasad bayi yang baru dilahirkan ke Kali Nagrak. JR telah ditangkap polisi dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satereskrim Poles Ciamis, JR melahirkan di persawahan yang tak jauh dari lokasi pembuangan bayi, Kali Nagrak pada Jumat 28 Oktober 2022.   JR, warga Sindangrasa, Ciamis itu, kemudian membuang bayi yang baru dilahirkannya ke Kali Nagrak Sindangrasa. Saat dibuang, bayi tersebut masih hidup. Namun setelah terseret arus air kali, bayi pun tewas.

Warga heboh ketika menemukan jasad bayi di Kali Nagrak. Jasad bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh pedagang nasi uduk saat melintas jembatan bambu. Awalnya, saksi mengira jasad bayi itu boneka. Namun setelah didekati, ternyata bayi berjenis kelamin perempuan yang masih dililit tali pusar dan baru dilahirkan.

Saksi lantas melaporkan penemuan jasad bayi itu ke aparat desa setempat. Peristiwa itu lantas dilaporkan ke Polres Ciamis. Petugas kepolisian pun melakukan penyelidikan hingga didapatkan identitas ibu kandung bayi tersebut.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, tersangka mengaku melahirkan sendiri di area persawahan tak jauh dari kediamannya. Setelah melahirkan, bayi malang tersebut lalu dibuang ke Kali Nagrak, Desa Sindangrasa.  

"Pelaku baru meninggalkan lokasi, setelah bayi tersebut sudah tidak menangis dan tidak bergerak lagi," kata Kapolres Ciamis saat konferensi pers pengungkapan kasus di Mapolres Ciamis, Kamis (3/11/2022).
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut