get app
inews
Aa Read Next : Kecewa pada Pemerintah, Massa Buruh Bakar Spanduk Bergambar Jokowi

Soeharto Diberi Gelar Pahlawan Nasional Ternyata Dia Adalah Dokter Pribadi Bung Karno,Ini Profilenya

Kamis, 03 November 2022 | 15:33 WIB
header img
Tangkapan layar Seminar Nasional Pengusulan Calon Pahlawan Nasional Mayor Jenderal Dr dr R Soeharto.

SEMARANG, iNewsBelu.id – Profil Dr dr HR Soeharto mendapat anugerah gelar Pahlawan Nasional oleh pemerintah pada tahun 2022. Nama Dr dr HR Soeharto merupakan salah satu dari lima tokoh yang mendapat gelar Pahlawan Nasional

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan gelar pahlawan nasional kepada lima tokoh di Indonesia. yakni Dr dr HR Soeharto dari Jawa Tengah, dr Raden Rubini Natawisastra dari Kalimantan Barat; H Salahuddin bin Talibuddin dari Maluku Utara ; KH Ahmad Sanusi dari Jawa Barat dan KGPAA Paku Alam VIII dari DI Yogyakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Menko Polhukam selaku Ketua Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan Mahfud MD di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/11/2022). Profil Dr dr HR Soeharto merupakan dokter pribadi Presiden pertama RI Ir Soekarno. Dr Soeharto memiliki kontribusi panjang dalam proses dan penataan negara Indonesia pada awal Kemerdekaan Republik Indonesia.

Perjalanan dan kontribusi Dr Soeharto, antara lain menjadi dokter pribadi Bung Karno dan Bung Hatta sejak tahun 1942. Selama tugasnya Dr Soeharto selalu menemani Bung Karno berkeliling ke seluruh dunia. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut