get app
inews
Aa Read Next : Woow! WhatsApp Siapkan Fitur Komunitas, Bisa Panggilan Video 32 Orang

WhatsApp Error, Meta: Akan Segera Kami Pulihkan

Selasa, 25 Oktober 2022 | 16:23 WIB
header img
Meta sedang berupaya memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin. (Foto: Reuters)

AKARTA, iNewsBelu.id - Layanan pesan elektronik WhatsApp (WA) yang mengalami gangguan (error) menggemparkan dunia hingga trending topic di Twitter. Ini setelah para pengguna tidak bisa mengirim pesan. Hal tersebut terjadi sekitar pukul 14.12 WIB. Menyikapi itu, pengelola WhatsApp, Meta buka suara. 

"Kami menyadari beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengirim pesan. Kami sedang berupaya memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin," kata juru bicara Meta dalam keteranganya kepada media, Selasa (25/10/2022).

Namun, Meta tidak menjelaskan penyebab layanan dengan pengguna lebih dari 2,42 miliar tersebut bermasalah. WhatsApp mengandalkan pusat data Meta untuk layanannya. 

Diketahui, WA error ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di sejumlah negara. Tak ayal, WhatsApp menjadi tranding topic dengan jumlah Tweet hingga pukul 14.55 WIB mencapai 449.000.  

"Demi apa ini error? Sementara kerjaan semuanya lewat WA," tulis @jagung***.

"Ini WA kenapa dah pada ceklis, bikin status mengirim terus tulisannya. sampe restart Wifi, bahkan restart HP tetep saja. Pas buka Twitter ternyata gua enggak sendirian,"@ kata Taji***. 
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut