get app
inews
Aa
Read Next : Kenakan Atribut Anak-Anak Diajak Kampanye Prabowo-Gibran di Semarang

Astaga, Lebih dari 50 Persen Anak dengan Gangguan Ginjal Akut Meninggal Dunia

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 19:24 WIB
header img
Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers update kasus gangguan ginjal akut. (Foto: Youtube)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Indonesia sedang dihebohkan dengan kasus gangguan ginjal akut pada anak. Kasus ini terus berkembang dengan lebih dari 200 anak yang menderita penyakit misterius tersebut.  

Terkait hal ini, Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan, sudah lebih dari 50 persen kasus anak gangguan ginjal akut, dinyatakan meninggal dunia. 

Dia menjelaskan, dari adanya 241 kasus, sekitar 133 anak meninggal dunia. Namun untuk penyebabnya, masih belum dapat dipastikan karena masih diselidiki.  

"Lanjutan dari dua hari yang lalu, update mengenai kasus ginjal akut sampai sekarang sudah mengidentifikasi ada 241 kasus gangguan akut atau AKI, dengan 133 kematian, dan ini terjadi peningkatan sejak Agustus," kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam Konferensi Pers Update Gangguan Ginjal Akut Anak di Indonesia di Gedung Kementerian Kesehatan, Jumat (21/10/2022)

Sementara itu, jumlah kasus anak meninggal dunia, menurut Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), ada sekitar 63 persen dari jumlah 49 kasus yang ada. Hal tersebut disampaikan oleh direktur utama RSCM dr Lies. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Menkes Budi Sebut Lebih dari 50 Persen Anak dengan Gangguan Ginjal Akut Meninggal Dunia ",

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut