Logo Network
Network

Astaga, Tertipu Seorang Ibu di Kupang Terlilit Utang di Bank Rp250 Juta Demi Anaknya Masuk Polisi

Antara, Okezone
.
Kamis, 20 Oktober 2022 | 20:24 WIB
Astaga, Tertipu Seorang Ibu di Kupang Terlilit Utang di Bank Rp250 Juta Demi Anaknya  Masuk  Polisi
Ilustrasi okezone

KUPANG, iNewsBelu.id  - Akibat melakukan penipuan terhadap para calon siswa (casis) Polri. seorang oknum polisi di Polres Rote Ndao, Polda NTT melakukan peneipuan dengan  meminta sejumlah duit hingga ratusan juta rupiah kepada orangtua casis Polri. Ironisnya para orangtua ini harus terlilit  utang ratusan juta di bank namun anak mereka gagal dalam seleksi anggota Polri.

Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol. Dominicus Savio Yempormase mengatakan, oknum tersebut terancam Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) jika terbukti bersalah melakukan penipuan.

"Ancamannya PTDH jika oknum anggota yang bersangkutan terbukti melakukan hal tidak terpuji tersebut," katanya saat ditemui disela-sela penyambutan kedatangan Kapolda NTT yang baru Irjen Pol. Johanis Asadoma di Mako Polda NTT, Kamis (20/10/2022).

Dia mengatakan bahwa sejumlah saat sudah diperiksa yakni pelapor yang juga menjadi korban penipuan bernama Junus Dami asal Kabupaten Rote Ndao.

Junus Dami adalah seorang calon siswa Polri yang dinyatakan tak lulus tes karena tidak memenuhi syarat pada 2021. Padahal sebelum ikut tes, orangtuanya sudah memberikan uang senilai Rp250 juta kepada oknum Polisi di Rote Ndao.
 

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.