get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hebat, Dokumen dan Alsintan Milik UPT Perbenihan dan Pertanian NTT Hangus Terbakar

Aksi Heroik, Para Pekerja Selamatkan Al Quran Raksasa dari Kebakaran Masjid Islamic Center

Kamis, 20 Oktober 2022 | 16:02 WIB
header img
Sejumlah pemuda berhasil menyelamatkan Al Quran berukuran besar dari kebakaran Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) Koja, Jakarta Utara, Rabu (20/10/2022). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Sejumlah pemuda berhasil menyelamatkan Al Quran berukuran besar dari kebakaran Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) Koja, Jakarta Utara, Rabu (20/10/2022). Aksi heroik itu viral di media sosial (medsos).  

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta. Berdasarkan rekaman video, para pemuda tersebut datang dari luar dan masuk ke dalam masjid menuju lokasi meja etalase kaca berisi Al Quran besar tersebut. 

"Al Quran bisa gak? Ayo ayo, Al Quran ini harus kita pindahkan," Ucap orang yang merekam didalam video tersebut. Saat sejumlah pemuda mengangkat Al Quran besar tersebut, video berdurasi 45 detik dalam sekejap langsung menjadi gelap. Kemudian dalam hitungan detik para pemuda tersebut berhasil membawa Al Quran besar dari dalam masjid menuju tempat yang aman atau jauh dari lokasi api melahap kubah masjid. 

Kepala Sub Divisi Pengkajian Jakarta Islamic Center, Paimun Karim mengatakan pemuda yang menggotong atau membawa Al Quran raksasa itu dari dalam masjid menuju keluar merupakan tukang bangunan yang sedang melakukan renovasi.
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut