get app
inews
Aa Read Next : Hasil Man City Vs Leeds United: Menang Tipis The Citizens Raih 3 Poin

Liverpool Bantai Everton, Moh Salah Tampil Menggila

Kamis, 02 Desember 2021 | 05:51 WIB
header img
Liverpool menang besar 4-1 atas rival sekota Everton dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022. Mohamed Salah lagi-lagi jadi aktor kemenangan Liverpool. (foto: REUTERS/Phil Noble).

LIVERPOOL, iNews.id- Liverpool menang besar 4-1 atas rival sekota Everton dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022. Mohamed Salah lagi-lagi jadi aktor kemenangan Liverpool. 

Pertandingan itu dihelat di Goodison Park, Inggris pada Kamis (2/12/2021) pukul 03.15 WIB. Liverpool mengusai permainan sejak awal laga.

Liverpool unggul cepat menit ke 9 lewat gol Jordan Henderson. Lalu Moh Salah mencetak 2 gol menit 19 dan 64, pesta gol Liverpool ditutup Diogo Jota menit 79.

Everton hanya bisa membalas satu gol.  Demarai Gray mencetak gol di menit 38.

Jalannya Pertandingan Everton langsung tancap gas menyerang pertahanan The Reds -julukan Liverpool- pada babak pertama. Sementara, terpantau berkali-kali Liverpool melancarkan skema serangan balik sebagai balasannya.

Hasilnya, laga bertajuk Derbi Merseyside ini langsung bertabur jual beli serangan dari kedua tim. The Toffees -julukan Everton- melakukan serangan dengan mengandalkan kreativitas di lini tengah, sementara Liverpool manfaatkan trio lini depannya. Tak butuh waktu lama bagi The Reds, Jordan Henderson (9’) akhirnya berhasil mencetak gol untuk Liverpool. Gol berawal dari serangan balik yang dipimpin Sadio Mane dan Andy Robertson. Kemudian, Robertson mengirim umpan manis kepada Henderson yang berdiri tanpa kawalan.

Henderson langsung melepaskan tembakan keras di pojok kanan gawang Jordan Pickford, Liverpool take the lead 1-0. Usai gol tersebut, The Reds masih mengandalkan skema serangan balik cepat ke pertahanan The Toffees. Hasilnya manis, Mohamed Salah (19’) berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan terobosan dari Henderson. Salah berhasil menempatkan bola di pojok kanan gawang Pickford, Everton tertinggal 0-2.

Selepas gol tersebut, Everton tak mau mengendurkan serangannya. Anak asuh Rafael Benitez justru semakin berani mencari cara untuk membongkar pertahanan The Reds. Hasilnya manis, Everton mampu mempertipis kedudukan usai Demarai Gray (38’) mencetak gol bagi The Toffees. Gol berawal dari umpan manis Richarlison kepada Gray. Lalu, Gray melepaskan tembakan keras melewati Alisson Becker. Usai gol tersebut, upaya kedua tim untuk menambah angka berakhir sia-sia. Pada akhirnya, Derbi Merseyside ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool atas Everton.

Liverpool langsung mencoba menekan pertahanan Everton di awal pertandingan babak kedua. Secara bergantian, Mohamed Salah dan Diogo Jota mengancam gawang yang dijaga oleh Jordan Pickford. Situasi ini terus terjadi hingga menit ke-55, namun tidak ada gol yang berhasil dilesakkan oleh The Reds. Kini, keadaan berbalik lantaran Everton justru yang menggunakan skema serangan balik untuk menyerang pertahanan Liverpool.

Memasuki menit ke-60, tidak ada yang berubah secara skema permainan dari kedua tim. Namun begitu, Everton yang keasyikan menyerang justru kembali kebobolan lewat serangan balik cepat.

Tidak terhentikan, Mohamed Salah (64’) kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mencuri bola dari Seamus Coleman. Salah berhasil lepas dari kejaran Coleman, dan menceploskan bola datar ke gawang Pickford, Liverpool unggul 3-1. Selepas gol itu, serangan Liverpool semakin terlihat agresif dan sulit dibendung para pemain bertahan Everton. 

Hasilnya postif, The Reds kembali menambah pundi-pundi gol, kali ini lewat kaki Diogo Jota. Gol berawal dari tekanan Liverpool ke area pertahanan Everton. Robertson melepaskan umpan terukur kepada Jota. Penyerang asal Portugal itu lalu melepaskan tembakan keras dari sudut sulit, Liverpool semakin menjauh 4-1. Pada akhirnya, Liverpool berhasil mempertahankan keunggulan hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan begitu, Liverpool berhasil mempermalukan Everton dengan skor 4-1 di Goodison Park.

Susunan Pemain Everton vs Liverpool: Everton (4-4-2): Jordan Pickford, Seamus Coleman, Ben Godfrey, Michael Keane, Lucas Digne, Andros Townsend (Fabian Delph 73’), Abdoulaye Doucoure, Allan, Demarai Gray (Cenk Tosun 85’), Richarlison, Jose Rondon (Anthony Gordon 59’).

Pelatih: Rafael Benitez Liverpool (4-3-2): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andy Robertson, Jordan Henderson (Chamberlain 85’), Fabinho, Thiago Alcantara (James Milner 75’), Mohamed Salah, Diogo Jota (Minamino 88'), Sadio Mane. 

Pelatih: Jurgen Klopp

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut