get app
inews
Aa Read Next : Israel Tidak Masuk Dalam Daftar 20 Negara yang Lolos Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Siap Bantu Sepak Bola Indonesia, Erick Thohir: Presiden FIFA akan Hadir di Sini 18 Oktober

Minggu, 09 Oktober 2022 | 18:46 WIB
header img
Presiden FIFA, Gianni Infantino. (foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan Tragedi Kanjuruhan jangan pernah lagi terulang. Indonesia harus memetik pelajaran dari tragedi itu dan menjadi momentum perbaikan tata kelola sepak bola di negeri ini.  Erick sendiri telah bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu (5/10/2022). Dalam pertemuan tersebut FIFA siap membantu Pemerintah Indonesia dalam melakukan transformasi sepak bola Indonesia. 

"18 Oktober, Presiden FIFA akan hadir di sini (Indonesia) bertemu dengan Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyepakati beberapa hal dan kita harapkan pertemuan itu memberikan hasil baik," ujar Erick di Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Mantan Presiden Inter Milan tersebut mengatakan FIFA juga akan berkantor di Indonesia dalam memastikan proses transformasi sepak bola Indonesia dapat berjalan secara maksimal. Erick belum bisa memastikan lamanya FIFA berkantor di Indonesia.

"Saya tidak tahu berapa lama, selama transformasi yang mereka bentuk sudah berjalan, baru mereka pergi, bisa tiga bulan, enam bulan, atau selamanya," lanjut Erick.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut