get app
inews
Aa Read Next : Unik! Pace-Pace di Distrik Sota Papua Ukur Tinggi Badan saat Posyandu, Demi Kesehatan

Breaking News: Kebakaran Hebat Menimpa Kampungan Nelayan di Jayapura Papua

Kamis, 06 Oktober 2022 | 09:46 WIB
header img
Musibah kebakaran melanda kawasan perkampungan nelayan di Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Kamis (6/10/2022). Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripaty

JAYAPURA , iNewsBelu.id - Musibah kebakaran melanda kawasan perkampungan nelayan di Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Kamis (6/10/2022). 

Kobaran api mengakibatkan sedikitnya sepuluh rumah hangus terbakar. Kebakaran yang berada di tengah-tengah pemukiman padat membuat petugas pemadam kebarakan kesulitan memadamkan api.

Enam unit mobil kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dan water canon dari Pemkot Jayapura, TNI AL dan Polda Papua dikerahkan untuk memadamkan api yang terus menyala. Sejumlah nelayan juga membantu proses pemadaman dan evakuasi melalui jalur laut dengan menggunakan perahu motor tempel. 

“Api terlihat dari rumah pedagang bensin enceran di bawah. Sekitar pukul 06.30 WIT tadi. Kami juga kaget dan berusaha menyelamatkan diri,” ungkap Hassan, warga setempat.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut