get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Korban Meninggal Akibat Kerusuhan Kanjuruhan Kembali Bertambah Jadi 134 Orang

Penuh Jeritan dan Darah! Ini Cerita Suasana Bek Arema FC Usai 5 Jam Tertahan di Ruang Ganti

Senin, 03 Oktober 2022 | 08:00 WIB
header img
Bek Arema FC, Sergio Silva cerita suasana horor usai 5 jam tertahan di ruang ganti Kanjuruhan. (Foto: aremafcofficial)

MALANG, iNewsBelu.id – Bek Arema FC, Sergio Silva cerita suasana horor usai 5 jam tertahan di ruang ganti Kanjuruhan. Defender asal Portugal itu melihat koridor yang penuh darah. 

Insiden mengerikan terjadi usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022). Singo Edan kalah 2-3 dan membuat Aremania mengamuk.

Aremania merangsek masuk ke lapangan setelah laga usai. Aksi tersebut langsung membuat pihak keamanan bertindak untuk meredam ratusan suporter yang masuk ke dalam lapangan.

Kondisi diperparah setelah pihak keamanan menembakkan gas air mata ke tribune penonton. Hasilnya para suporter yang berada di tribune menjadi panik, Mereka berdesak-desakan untuk bisa keluar dari stadion. Banyak dari mereka yang terinjak-injak hingga tewas. Silva menceritakan apa yang dialami olehnya di lokasi kepada media Portugal yaitu A Bola.

Bek berusia 28 tahun itu mengungkapkan awalnya dia dan para pemain seperti biasa ingin menghampiri suporter sebagai bentuk penghormatan atas dukungan yang diberikan kendati menelan kekalahan. Namun ketika banyak pendukung yang masuk ke dalam lapangan, dia dan para pemain lainnya akhirnya memilih untuk segera masuk ke ruang ganti.

“Ini adalah derby yang sebanding dengan FC Porto-Benfica. Ini pertandingan yang membuat stadion penuh. Namun karena bisa menimbulkan risiko, kehadiran suporter Persebaya tidak diperbolehkan. Kami tidak pernah berpikir bisa sampai seperti ini,” kata Silva, dikutip dari A Bola, Senin (3/10/2022). 

“Meski kalah, kami akan berjalan-jalan di sekitar stadion untuk menghormati para penggemar, langkah itu terbatas pada pertemuan di tengah lapangan. Kami menerima indikasi dengan beberapa penggemar di lapangan, saya pikir banyak yang datang untuk memberi dukungan dan bukan untuk menyerang, tetapi lebih baik pergi ke ruang ganti,” lanjutnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut