get app
inews
Aa Read Next : Tangkap 2 Simpatisan, Pasukan TNI Kuasai Markas KKB Manfred Fatem di Maybrat

Miris! Viral Video KKB Sejumlah Remaja Tenteng Senjata Serang Pekerja Jalan Trans Papua

Minggu, 02 Oktober 2022 | 22:31 WIB
header img
Tangkapan layar sejumlah remaja tampak menenteng senjata api saat KKB menyerang pekerja Jalan trans Papua Barat. (Foto: iNews TV/Chanry Andrew S)

SORONG, iNewsBelu.id - Beredar video dan foto yang memperlihatkan aksi keji kelompok kriminal bersenjata (KKB) membantai para pekerja jalan trans Papua Barat viral di media sosial. Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM) mengklaim bertanggung jawab di balik aksi penyerangan sadis tersebut. 

Peristiwa itu terjadi di kampung Majnik Distrik Moskona Utara Kabupaten Teluk Bintuni pada hari Kamis 29 September 2022 lalu.  Video tersebut viral dan dibagikan secara berantai. 

Dalam video tersebut memperlihatkan sejumlah orang dengan membawa senjata tajam berupa parang serta senjata api bertindak sadis. Walau tidak ada perlawanan, para pelaku tetap menyerang bahkan membunuh dengan sadis para pekerja jalan trans Papua Barat. 

Serangan mematikan itu terlihat saat sejumlah pekerja jalan dengan menggunakan kendaraan truk dan alat berat tengah berhenti di tengah jalan kampung tersebut.   

Para pelaku dengan bergerak cepat langsung menyerang para pekerja jalan tanpa ampun. Bahkan terlihat dalam video tersebut ada korban yang berteriak minta tolong namun tetap dibantai menggunakan parang.  Tak hanya itu, terlihat dalam video tersebut beberapa pelaku membacok berkali-kali salah seorang pekerja jalan yang terlihat sudah tak bernyawa.  

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut