get app
inews
Aa Read Next : Terlibat Cecok Suami Di Malang Tega Mutilasi Istrinya

Ridwan Kamil Berduka Insiden di Kanjuruhan Malang, Dukung Evaluasi Total

Minggu, 02 Oktober 2022 | 17:26 WIB
header img
Gubernur Jabar Ridwan Kamil berbela sungkawa atas insiden maut di Kanjuruhan, Malang. (FOTO: iNews/ERVAN DAVID)

BOGOR, iNewsBelu.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan belasungkawa atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Dia berharap ada evaluasi total atas kerusuhan itu. "Saya haturkan duka cita mendalam peristiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang. Atas nama pribadi saya ucapkan turut berduka cita, atas nama pengemar bola, atas nama pemerintah Jawa Barat. Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," kata Ridwan Kamil di Rumpin, Kabupaten Bogor Minggu (2/10/2022).

Ridwan Kamil mengatakan, tragedi ini adalah tragedi olahraga kedua terbesar di dunia. Tentu, hal ini sangat tidak membanggakan untuk bangsa Indonesia. "Ini adalah tragedi olahraga kedua terbesar. Kalau jumlah korbanya 127 itu atau lebih itu akan membuat tragedi ini kedua terbesar di dunia. Sesuatu yang sangat kita tidak banggakan," katanya.

Dia berharap agar ada evaluasi secara total atau menyeluruh terkait tragedi ini. Sepak bola merupakan olahraga yang menggembirakan. "Harus evaluasi total. Satu, tujuan olahraga bergembira ya, bahwa di olahraga itu diwarna-warna jadi klub daerah silakan saja. Tapi jangan melebihi tujuan dari olahraga itu sendiri. Kedua harus punya sifat bijakasana. Kalau menang ya didukung, kalau kalah juga didoakan. Bukan sebaliknya, melampiaskan kekalahan," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut