get app
inews
Aa Read Next : Klaim Bakar Kantor Distrik Kebo, Ini Penjelasan Polda Papua

Breaking News: Pembagian BLT BBM Tak Merata, Aparat Kampung Bakar Kantor Distrik Kebo Paniai

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 21:03 WIB
header img
Penampakan Kantor Distrik Kebo di Paniai yang diduga dibakar oleh aparat kampung setempat. (Foto: Antara)

JAYAPURA, iNewsBelu.id - Aparat kampung diduga membakar Kantor Distrik Kebo, Kabupaten Paniai, pada Jumat (30/9/2022) sekitar pukul 11.30 WIT. Pelaku kesal diduga karena honor aparat kampung dan pembagian BLT BBM tidak merata. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menerangkan, berdasarkan laporan yang diterima, insiden tersebut berawal saat kepala distrik, staf Dinas Sosial, dan petugas pendamping distrik selesai mengantarkan dana BST dan BLT BBM yang diserahkan kepada para kepala kampung.

Setelah pembagian BST sembako dan BLT BBM kepada masyarakat di Kantor Distrik Kebo, datang sekelompok orang yang merupakan aparat kampung dalam keadaan dipengaruhi minuman keras sambil membawa alat tajam ke Kantor Distrik Kebo lalu melakukan pembakaran kantor tersebut. 

"Motif sementara pembakaran Kantor Distrik Kebo dilakukan karena para pelaku kecewa honor aparat kampung dan pembagian BLT di Kampung Kebo 1, Distrik Kebo, tidak dibayarkan sesuai dengan daftar sehingga hal tersebut memicu terjadinya aksi pembakaran," kata Kamal ketika dikonfirmasi, Sabtu (1/10/2022).
 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut