get app
inews
Aa Read Next : Bus Tujuan Kupang - Kefamenanu Terbalik, 18 Penumpang Luka-Luka

Waduh! 25 Orang Tewas Puluhan Lainnya Hilang pada Kejadian Kapal Tenggelam di Sungai

Senin, 26 September 2022 | 06:53 WIB
header img
Ilustrasi kapal tenggelam. (Foto: Istimewa)

DHAKA, iNewsBelu.id – Sebuah kapal yang penuh dengan jemaat Hindu tenggelam di Distrik Panchagarh, Provinsi Rangpur, Bangladesh, Minggu (26/9/2022). Sedikitnya 25 orang tewas dan puluhan lainnya hilang dalam kecelakaan itu. Administrator Distrik Panchagarh, Jahurul Islam mengatakan, sejumlah mayat telah ditemukan sejauh ini, termasuk 12 perempuan dan delapan anak-anak. “Operasi penyelamatan korban yang hilang masih berlangsung,” katanya, dikutip seperti Reuters, kemarin.

Dia menuturkan, kapal feri itu membawa sebagian besar umat Hindu ke sebuah kuil untuk memperingati hari raya keagamaan mereka yang disebut Mahalaya. Jahurul menuturkan, dia tidak tahu jumlah pasti korban yang hilang. Akan tetapi, penumpang mengatakan, ada lebih dari 70 orang berada di kapal yang tenggelam di Sungai Karatoya itu.

“Sebuah tim telah dibentuk untuk menyelidiki insiden itu,” katanya. Polisi mengatakan, sekitar 20 orang masih hilang. Sementara beberapa penumpang berhasil berenang ke tepian sungai atau diselamatkan oleh orang lain.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut