get app
inews
Aa Read Next : Sadis! Wartawan Babak Belur Dihajar 3 Oknum TNI AL

Miris! Kedapatan Oknum TNI Bawa Linggis Bobol ATM, Cerita Satpam Sempat Berkelahi

Sabtu, 24 September 2022 | 21:02 WIB
header img
Kholik, satpam bank bersama rekannya yang menggagalkan pembobolan ATM dengan pelaku diduga oknum TNI. (Foto : iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNewsBelu.id - Miris aksi percobaan pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di kawasan Taman, Sidoarjo berhasil digagalkan satpam bank, Sabtu (24/9/2022). Mereka sempat berkelahi dengan pelaku seorang diri yang melawan memakai linggis

Belakangan diketahui, pelaku diduga ternyata oknum TNI berinisial IMBG (39) warga Krian Sidoarjo. Saat ini dia telah dibawa ke Mapolresta Sidoarjo usai sebelumnya dipukuli sejumlah warga setempat

Satpam bank Kholik menceritakan, awalnya dia tidak sengaja melihat rekaman CCTV kosong. Saat dicek, ternyata ada orang yang naik ke mesin ATM lalu menutup kamera CCTV dengan menempelkan kertas. 

"Waktu itu saya mau ke toilet, kok gak enak perasaan saya. Terus saya lihat CCTV, lho kok gambarnya ke tutup. Lalu saya lihat dia masuk naik ke mesin nempelin kertas buat nutupin kamera. Lalu saya bangunkan teman, ada yang mau bobol ATM. Kami sama-sama keluar," ujar Kholik, Sabtu (24/9/2022).

Setelah itu, Kholik dan rekannya sesama satpam sempat bergumul dengan pelaku yang memegang linggis dan cutter. "Langsung berkelahi kami di situ. Saya pukul tangannya sampai dia keluar dari ruang ATM ke parkiran. Habis tenaga saya, lalu minta tolong. Kebetulan ada beberapa pengendara berboncengan berhenti," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut