get app
inews
Aa Read Next : Halangi Penyidikan Kasus Korupsi BTS Tenaga Ahli Kominfo Walbertus Natalius Ditangkap

Dijemput Paksa, Dirut PT Misi Mulia Mertikal Teriak Histeris saat Dibawa ke Mobil Tahanan

Jum'at, 23 September 2022 | 05:26 WIB
header img
Hasnaeni atau dikenal dengan julukan 'Wanita Emas' teriak histeris saat dijemput paksa Kejagung. (Foto ist).

JAKARTA, iNewsBelu.id - Direktur Utama PT Misi Mulia Metrikal, Hasnaeni atau dikenal dengan julukan 'Wanita Emas' jadi tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan dana PT Waskita Beton Precast 2016-2020. Hasnaeni teriak histeris saat dibawa ke mobil tahanan. Direktur Penyidikan (Dirdik) Kejagung Kuntadi mengatakan bahwa tersangka Hasnaeni dalam kondisi sehat.

"Kesimpulan yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan bisa dihadirkan di kejaksaan dan pada hari ini kita jemput dari RS untuk diajukan ke kejaksaan untuk menjalani proses selanjutnya," kata Kuntadi kepada wartawan, Kamis (22/9/2022). 

Kuntadi mengatakan bahwa kesimpulan Hasnaeni sehat usai yang bersangkutan semalam sebelumnya diperiksa mengeluh sakit dan meminta untuk menjalani rawat inap di rumah sakit. Dia datang ke rumah sakit untuk minta dirawat. 

"Dia minta dirawat karena mengaku sedang sakit, atas dasar kondisi tersebut setelah kita konsultasikan dengan pihak manajemen dan dokter yang bersangkutan," terangnya.

Kuntadi menyebut bahwa sosok 'Wanita Emas' itu ternyata memang sudah beberapa kali tidak kooperatif termasuk dengan upaya mengelabui penyidik. Sehingga tersangka harus dijemput paksa. 

"Yang bersangkutan sudah beberapa kali sudah dilakukan pemanggilan artinya tidak kooperatif. Oleh karena itu dari penyidik melakukan penjemputan pada yang bersangkutan," terangnya.

Sebelumnya, Kejagung menetapkan empat orang dan Hasnaeni sebagai tersangka ke lima dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada tahun 2016 sampai dengan 2020. 
Adapun empat tersangka tersebut adalah Agus Wantoro (AW) selaku pensiunan PT Waskita Beton Precast yang merupakan mantan Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast periode 2016 sampai dengan 2020, Agus Prihatmono (AP) selaku General Manager 
Pemasaran PT Waskita Beton Precast periode 2016 sampai dengan Agustus 2020, Benny Prastowo (BP) selaku Staf Ahli Pemasaran (expert) PT Waskita Beton Precast, dan Anugrianto (A) selaku Pensiunan Karyawan PT Waskita Beton Precast.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Dijemput Paksa, Wanita Emas Teriak Histeris saat Dibawa ke Mobil Tahanan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/dijemput-paksa-wanita-emas-teriak-histeris-saat-dibawa-ke-mobil-tahanan/2.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut