Logo Network
Network

Berhasil Difasilitasi Arab Saudi, 10 Orang Asing yang Ditangkap di Ukraina di Bebaskan Rusia

Umaya Khusniah
.
Kamis, 22 September 2022 | 20:22 WIB
Berhasil Difasilitasi Arab Saudi,  10 Orang Asing yang Ditangkap di Ukraina di Bebaskan Rusia
Dua warga AS Alexander Drueke dan Andy Huynh dibebaskan Rusia dalam pertukaran tawanan yang difasilitasi Arab Saudi. (Foto: Ist)

MOSKOW, iNewsBelu.id - Berkat bantuan Arab Saudi Sedikitnya  10 orang asing yang ditangkap di Ukraina dibebaskan Rusia pada Rabu (21/9/2022). Arab Saudi bertindak sebagai penengah dalam program pertukaran tahanan tersebut.  

Lima di antara 10 orang yang dibebaskan tersebut merupakan warga Inggris dan ada dua berasal dari Amerika. Sedangkan tiga lainnya masing-massing berasal dari Kroasia, Maroko dan Swdia. 

Para tahanan itu diterbangkan ke Arab Saudi. Negara itu juga memfasilitasi prosedur untuk negara masing-masing. Namun otoritas terkait tidak mau membeberkan nama-nama tahanan tersebut.  

Sebelumnya, di hari yang sama, seorang pejabat senior di Kiev mengatakan, Rusia membebaskan 215 warga Ukraina yang ditawan setelah pertempuran berkepanjangan di kota pelabuhan Mariupol awal tahun ini. Di antara mereka yang ditangkap saat itu termasuk para pemimpin militer. 

"Orang-orang Ukraina yang dibebaskan termasuk komandan dan wakil komandan batalion Azov yang melakukan banyak pertempuran," kata Kepala Kantor Presiden Volodymyr Zelensky, Andriy Yermak. Seorang perwakilan keluarga tahanan kepada Reuters mengatakan warga AS yang dibebaskan adalah Alexander Drueke (39) dan Andy Huynh (27). Mereka berasal dari Alabama. 

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.