get app
inews
Aa Read Next : Akhirnya Dedi Mulyadi dan Anne Ratna Mustika Resmi Bercerai, Begini Kata Kuasa Hukum

Ini Hasil Wawancaranya Apa Alasan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Gugat Cerai Dedi Mulyadi

Kamis, 22 September 2022 | 20:13 WIB
header img
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (FOTO: ISTIMEWA/INSTAGRAM)

BANDUNG, iNewsBelu.id - Sekian lama menunggu akhirnya Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika angkat bicara terkait kabar tak sedap dirinya menggugat cerai suami, Dedi Mulyadi. 

Perempuan cantik yang akrab disapa Ambu Anne ini enggan membuka alasan dirinya mengajukan gugatan cerai setelah 19 tahun menjalin rumah tangga dengan Dedi Mulyadi. 

Ditemui wartawan sebelum berangkat menghadiri kegiatan pada Kamis (22/9/2022), Ambu Anne tampak cantik dengan kerudung dan gaun ungu dipadu celana kulot hitam. Postur tubuh Ambu Anne yang tinggi semampai membuat penampilannya serasi.

Saat menemui wartawan, Ambu Anne menebar senyum. Tetapi sesekali dia memejamkan mata tanda gugup saat menjawab pertanyaan wartawan terutama terkait alasan dirinya menggugat cerai Dedi Mulyadi yang menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu. 

Bahkan suaranya terdengar tercekat ketika ditanya tentang isu bahwa gugatan cerai yang dilayangkannya ke Pengadilan Agama (PA) Purwakarta hanya gimmick. Suaranya kembali terdengar ringan saat bercerita tentang anak bungsunya Nyi Hyang Kusuma.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, perempuan kelahiran Cianjur 28 Januari 1982 itu mendaftarkan gugatannya di Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Purwakarta. Gugatan cerai tersebut tercatat di laman resmi SIPP PA Purwakarta dengan nomor register: 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk tertanggal 19 September 2022.

Humas PA Purwakarta Asep Kustiwa membenarkan gugatan cerai yang dilayangkan oleh bupati cantik yang akrab dipanggil Ambu Anne tersebut. Menurut Asep Kustiwa, sidang pertama sudah dijadwalkan dan akan digelar pada Rabu 5 Oktober 2022. 

"Ya, penggugat atas nama Hj. Anne Ratna Mustika dan tergugat atas nama H. Dedi Mulyadi. Awal Oktober bulan depan dijadwalkan sidang," kata Humas PA Purwakarta melalui sambungan telpon, Rabu (21/9/2022).

Belum diketahui pasti penyebab gugatan cerai yang diajukan oleh bupati perempuan pertama di Purwakarta itu terhadap suaminya yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu.  Hingga kini belum ada tanggapan resmi dari kedua belah pihak, tidak kecuali dari Dedi Mulyadi yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI dari fraksi Golkar tersebut.

Berikut wawancara MNC Portal Indonesia dengan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika: 

Bu apa bener ibu menggugat cerai? 

Anne: Kan sudah dijelaskan semuanya sama itu (Humas PA Purwakarta). Seusai yang dijelaskan humas PA ya seperti itu.

 Apa alasan menggugat cerai Dedi Mulyadi?  

Anne: Enggak. Doain aja yang terbaik semuanya. Mohon maaf kalau ada temen-temen yang merasa terganggu. Saya yakin hasilnya akan terbaik untuk semuanya. 

Sudah berapa lama berpikir hingga gugatan cerai dilayangkan?

 Anne: Mmm (terdiam). Doain ajalah ya, yang terbaik buat semuanya. 

Apakah dengan santernya pemberitaan terkait gugatan cerai mengganggu kinerjanya?  

Anne: Tidak. Seperti biasa. Tidak ada yang terganggu. Tadi pagi saya masih berkegiatan. Aktivitas semua lancar. Pelayanan publik. Bertemu masyarakat. Besok juga saya melaksanakan tugas seperti biasa. Sekarang saya fokus menyelesaikan tugas sebagai bupati dalam sisa masa jabatan satu tahun ini. 

Ada isu gugatan cerai itu hanya gimmick?  

Anne: biarain ajalah mereka mau berpikiran apa pun. Biarin ajalah hak orang mau berpikir gimana.

Inilah hasil wawancara MNC Portal dengan Bupati Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul " Apa Alasan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Gugat Cerai Dedi Mulyadi? Ini Wawancaranya ", Klik untuk baca: https://jabar.inews.id/berita/apa-alasan-bupati-purwakarta-anne-ratna-mustika-gugat-cerai-dedi-mulyadi-ini-wawancaranya/3.


 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut