Logo Network
Network

Inilah Sosok Anne Ratna Mustika Bupati Purwakarta 19 Tahun Menikah Gugat Cerai Dedi Mulyadi,

Didin Jalaludin
.
Kamis, 22 September 2022 | 05:50 WIB
Inilah Sosok Anne Ratna Mustika  Bupati Purwakarta 19 Tahun Menikah Gugat Cerai Dedi Mulyadi,
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNewsBelu.id  - Beginilah sosok Anne Ratna Mustika banyak cerita menarik dari perjalanan karir sang Bupati Purwakarta ini Wanita kelahiran Cianjur, 2 Januari 1982, ini benar-benar meniti karirnya dari bawah hingga kini menjadi orang nomor 1 di Purwakarta. 

Dimulai dari predikat gadis desa di tempat kelahirannya, Desa Gudang, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, hingga saat ini menjadi orang nomor satu di Purwakarta. Ambu Anne panggilan akrab Anne Ratna Mustika, merupakan bupati perempuan pertama di Kabupaten Purwakarta.

Anne menjabat sebagai bupati periode 2018-2023 berpasangan dengan H Aming sebagai Wakil Bupati Purwakarta pada kontestasi Pilbup Purwakarta, pada 2018 lalu. Meskipun Anne berasal dari kampung, namun jiwa kepemimpinan sang ayah, Usep Supriadi mengalir cukup kuat dalam darahnya. 

Ayahnya pernah menjabat sebagai kepala desa. Dibarengi jiwa patriotik sang ibu, Dedeh Sumiati, yang kala itu sebagai peggiat perempuan. Ambu Anne dulunya adalah seorang mojang Kabupaten Purwakarta 2001 dan mewakili Kabupaten Purwakarta di Pasanggiri Mojang Jajaka, Jawa Barat 2001.

Perempuan bertubuh tinggi ini menikah dengan Dedi Mulyadi yang merupakan seorang politisi Partai Golkar, pada tahun 2003 di usianya yang sangat muda. Dalam pernikahanya dengan Kang Dedi, sapaan akrab Dedi Mulyadi, Ambu Anne dikaruniai dua orang anak.

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini