get app
inews
Aa Read Next : Aksi Nekat, Petugas Keamanan Tanam Ganja di Belakang Kantor Camat Mukomuko

Berniat Ingin Lepas Kangen Dengan Suami Dalam Lapas Istri di Sidoarjo ini Malah Diamankan Polisi

Kamis, 22 September 2022 | 18:00 WIB
header img
Cinta buta memang bisa membuat orang melakukan apa saja. Seperti yang dilakukan seorang perempuan berinisial NH di Sidoarjo yang nekat menyelundupkan handphone (HP) ke dalam Lapas Sidoarjo. Foto SINDOnews

Meski begitu, pihak lapas tidak sepenuhnya percaya. Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Sidoarjo Prayogo Mubarak lalu berkoordinasi dengan pihak Polresta Sidoarjo. 

Tujuannya, untuk memastikan bahwa handphone tersebut tidak terafiliasi dengan jaringan pengedar narkotika. Meski tidak terbukti digunakan untuk jaringan narkotika, AR tetap diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada. 

Padahal dua bulan lagi lelaki yang terjerat kasus penggelapan ini dijadwalkan bisa bebas. Pria 42 tahun itu pun harus merasakan dinginnya ruangan sel untuk dua pekan ke depan. 

“Sesuai aturan, AR termasuk melakukan pelanggaran berat dan harus berada di straftcell selama dua pekan dan ada larangan dikunjungi selama sebulan,” tegas Prayogo. 

Selain itu, pria kelahiran Bangkalan itu juga diusulkan untuk dimasukkan dalam register F. Yaitu untuk mencatat perbuatan pelanggaran yang dilakukan oleh tahanan/narapidana.

“Kalau nanti disetujui dimasukkan register F, maka AR tidak bisa mendapatkan hak-hak bersyarat seperti remisi dan asimilasi,” terang Prayogo.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 22 September 2022 - 17:09 WIB oleh Lukman Hakim dengan judul "Nekat Selundup HP ke Lapas Gegara Kangen Suami, Istri di Sidoarjo Diamankan Polisi". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://daerah.sindonews.com/read/892335/704/nekat-selundup-hp-ke-lapas-gegara-kangen-suami-istri-di-sidoarjo-diamankan-polisi-1663841370

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut