get app
inews
Aa Read Next : Heboh Ibu Hamil di Kupang Dievakuasi Lewati Banjir Bandang Untuk Bersalin

Ambruk Diterjang Banjir Jembatan Gantung Penghubung Putus Total , Aktifitas Warga Terganggu

Rabu, 21 September 2022 | 19:23 WIB
header img
Jembatan gantung di Cikeusik, Pandeglang, Banten, ambruk usai diterjang banjir pada Minggu (18/9/2022).

PANDEGLANG, iNewsBelu.id  - Diterjang banjir bandang  jembatan gantung di Cikeusik, Pandeglang, Banten, ambruk usai diterjang banjir pada Minggu (18/9/2022). Akibatnya, mobilitas warga terganggu. 

Pelajar dan warga terpaksa naik perahu kecil untuk menyeberangi sungai. Masyarakat mendesak pemerintah tanggap dan segera memperbaiki jembatan penghubung tersebut.

Jembatan tersebut ambruk setelah salah satu besi penopang jembatan roboh. Lantai jembatan terlepas lalu terseret banjir. Jembatan tersebut dibangun pada 2017 dengan panjang 100 meter dan lebar satu meter. Jembatan ini bisas dilalui pelajar, petani dan warga yang beraktifitas. 

"Kini, kami harus menyeberang sungai dengan naik perahu," keluh seorang warga. Menurut warga, jembatan tersebut memang kondisinya kurang baik. Lantai jembatan sudah banyak yang rusak dan sering embuat warga terjatuh. Puncaknya Minggu (18/9/2022) jembatan ambruk karena penyangganya tak kuat menahan deras air.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 21 September 2022 - 08:47 WIB oleh Iskandar Nasution dengan judul "Jembatan Gantung di Pandeglang Ambruk Diterjang Banjir, Mobiliitas Warga Terganggu". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://daerah.sindonews.com/read/890891/174/jembatan-gantung-di-pandeglang-ambruk-diterjang-banjir-mobiliitas-warga-terganggu-1663722574

 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut