get app
inews
Aa Read Next : Waduh, India Dilanda Gelombang Covid-19, 40.000 Orang Terpapar dalam Sehari

Bertemu Narendra Modi Inilah Harapan Putin: Saya Ingin Perang Segera Berakhir, tapi Ukraina Tidak

Jum'at, 16 September 2022 | 23:05 WIB
header img
Vladimir Putin mengatakan kepada Narendra Modi dia ingin perang segera berakhir (Foto: Reuters)

SAMARKAND, iNewsBelu.id - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan kepada mitranya dari India, Narendra Modi, soal perang di Ukraina. Putin menegaskan dia ingin perang segera berakhir, tapi Ukraina tidak. 

Dalam pertemuan bilateral di Samarkand, Uzbekistan, Jumat (16/9/2022), Putin mengatakan, Ukraina ingin mengejar ambisinya di medan perang.

Sementara itu Modi menimpali bahwa saat ini bukan waktunya untuk berperang. Menurut Modi dunia sedang menghadapi kesulitan terkait dengan krisis pangan, pupuk, dan energi. 

"Saya tahu era hari ini bukanlah waktunya perang dan saya telah menyampaikan kepada Anda di telepon soal hal ini," kata Modi, kepada Putin, dikutip dari Reuters.

Dia menegaskan, dengan demokrasi, diplomasi, dan dialog dunia tetap bersama. Putin pun membalas bahwa dia memahami kekhawatiran Modi tentang perang di Ukraina. 

"Saya paham posisi Anda dalam konflik di Ukraina dan saya tahu kekhawatiran Anda. Kami ingin semua ini berakhir secepat mungkin. Kami akan melakukan segalanya untuk menghentikan ini sesegera mungkin," kata Putin, seraya menegaskan Ukraina menolak negosiasi.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut