get app
inews
Aa Read Next : Kecewa pada Pemerintah, Massa Buruh Bakar Spanduk Bergambar Jokowi

Dengar Curhat Peternak Kerbau di Maluku Sulit Air,Ini Jawaban Presiden Jokowi

Kamis, 15 September 2022 | 19:35 WIB
header img
Presiden Jokowi saat menemui peternak kerbau di Desa Werwaru, Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Berkunjung ke kabupaten Maluku Barat Presiden meninjau lansung peternakan kerbau di Desa Werwaru, Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku. Presiden Joko Widodo yang berkesempatan berdialog dengan para peternak Mendengar  curhat soal kendala yang mereka rasakan saat ini. 

Kepala Desa Werwaru Elias Tenggawna yang turut berdialog dengan Presiden Jokowi menyampaikan, jumlah kerbau saat ini jauh berkurang. Hal tersebut disebabkan kondisi alam yang sudah tidak mendukung untuk berternak, salah satunya kekurangan air akibat kekeringan.

"Kendala di Pulau Moa ini air yang sangat susah. Jadi sampai ketika musim kemarau begini, kerbau mati sampai ribuan ekor," ujar Elias, Kamis (15/9/2022). 

Elias meminta pemerintah pusat untuk turut membantu dalam mengatasi masalah kekurangan air tersebut. Presiden pun kemudian memerintahkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk membangun satu embung di setiap desa.

"Sudah, ini saya perintah Pak Menteri PU langsung buat (embung) ya," kata Jokowi 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut