get app
inews
Aa Read Next : Kenakan Atribut Anak-Anak Diajak Kampanye Prabowo-Gibran di Semarang

Terungkap, 8 Fakta Misteri Mayat Terbakar di Semarang, Diantaranya Potongan Tulang Ditemukan

Kamis, 15 September 2022 | 07:02 WIB
header img
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Irwan Anwar mengecek temuan tulang dari bagian jasad terbakar di kawasan Marina, Kota Semarang, Rabu (14/9/2022). (Antara)

SEMARANG, iNewsBelu.id - Misteri mayat terbakar di kawasan Pantai Marina Kota Semarang, akhirnya terungkap. Berdasarkan hasil tes DNA dari sampel jenazah di lokasi diketahui identik dengan sosok Iwan Budi Paulus, PNS Bapenda Kota Semarang yang dikabarkan hilang. Berikut fakta-fakta pengungkapan kasus mayat terbakar di kawasan Pantai Marina Semarang:

1. Hasil Scientific Crime Investigation

Hasil scientific Crime Investigation yang dilaksanakan Polrestabes Semarang dan Polda Jawa Tengah mengungkap identitas sosok mayat yang terbakar di kawasan Pantai Marina. Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, dari hasil tes DNA dari kerangka jenazah yang ditemukan di Marina dan sampel anak Iwan Budi Paulus diketahui identik. 

2. Tes DNA Ambil Lima Sampel Korban dan Anak 

"Tes DNA dilakukan tim Puslabfor Mabes Polri dari lima sampel yaitu tulang iga korban, tulang clavicula (enthong), sampel 2 DNA anak laki-laki dan sampel DNA anak perempuan," kata Kombes Iqbal, Rabu (14/9/2022) "Hasil temuannya identik, jadi 100 persen dipastikan bahwa kerangka tersebut adalah saudara Iwan," katanya.

3. Polisi Kerja Keras Kumpulkan Bukti Tambahan 

Terkait penyebab kematian korban, dia menyatakan saat ini kepolisian masih melakukan investigasi. Tim Polrestabes dan Ditreskrimum Polda Jateng masih bekerja keras mengumpulkan berbagai keterangan dan bukti tambahan.

4. 14 Saksi Dimintai Keterangan 

Saat ini sudah 14 saksi yang sudah dimintai keterangan yaitu 8 dari keluarga korban, 3 rekan kerja dan tiga saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut