get app
inews
Aa Read Next : Sadis! bu Kandung di Kupang NTT Tega Potong Tangan Balita 3 Tahun

Waspada Gelombang Tinggi Capai 4 Meter di Perairan NTT, Ini Titik - Titiknya

Rabu, 14 September 2022 | 22:38 WIB
header img
Ilustrasi (foto: freepick)

KUPANG, iNewsBelu.id  - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat agar mewaspadai potensi gelombang setinggi 4 meter, yang berpeluang melanda lima titik wilayah perairan laut di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Gelombang dengan ketinggian berkisar 2,5-4 meter berpeluang terjadi selama tiga hari ke depan, perlu diwaspadai karena berisiko tinggi terhadap pelayaran," kata Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Tenau-Kupang BMKG, Syaeful Hadi dalam keterangannya seperti dilansir dari Antara, Rabu (14/9/2022).

Ia mengatakan, hal itu berkaitan dengan peringatan dini gelombang tinggi di wilayah perairan laut NTT yang berlaku selama 4-6 September.

Potensi gelombang hingga 4 meter berpeluang terjadi di lima titik wilayah perairan laut NTT yaitu Selat Sumba bagian barat, Laut Sawu bagian selatan, Samudera Hindia selatan Sumba-Sabu, perairan selatan Kupang-Rote, dan Samudera Hindia selatan Kupang-Rote.

Potensi gelombang dengan kategori tinggi ini, kata dia perlu diwaspadai karena beresiko tinggi terhadap pelayaran kapal feri.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut