get app
inews
Aa Read Next : Astaga, Raja Charles Tolak Jabat Tangan Pria Kulit Hitam saat Pemakaman Ratu Elizabeth Viral di Meds

Pidato Pertama Raja Charles III, Ini Pesan Mendalam Untuk Sang Ibunda Ratu Elizabeth II

Sabtu, 10 September 2022 | 16:39 WIB
header img
Raja Charles III (Foto: Reuters)

LONDON, iNewsBelu.id  - Raja baru Inggris, Charles III, menyampaikan pidato pertama sejak ibunya Ratu Elizabeth II wafat. Dia berbicara atas nama seluruh keluarga kerajaan yang merasakan duka mendalam. Terima Kasih Mendalam kepada 'Mama Sayang' Atas Cinta dan Pengabdian

"Sepanjang hidupnya, Yang Mulia Ratu - ibu saya tercinta - merupakan inspirasi dan contoh bagi saya dan seluruh keluarga saya,” terangnya, dikutip BBC.

"Kami sangat berhutang kepadanya, sebagaimana biasanya keluarga berhutang kepada ibu mereka, atas cintanya, kasihnya, petunjuk, pengertian dan contoh yang diberikan,” lanjutnya.

Raja pun berjanji untuk menunaikan tugas dengan rasa menghargai, menghormati dan cinta.

Raja baru menutup pidatonya dengan kata-kata yang cukup emosional.

"Dan kepada Mama sayang, ketika Mama menempuh perjalanan besar terakhir untuk bergabung dengan mendiang Papa sayang, saya hanya ingin mengatakan ini: terima kasih,” terangnya.

"Terima kasih atas cinta dan pengabdian kepada keluarga dan keluarga bangsa-bangsa yang selalu dilayani selama bertahun-tahun,” ujarnya.

Pidato Raja disiarkan di televisi dan juga disiarkan dalam acara mengenang mendiang Ratu di Katedral St Paul, London. Dua ribu tempat duduk di katedral tersebut disediakan bagi anggota masyarakat biasa

Sebelum menyampaikan pidato, Raja Charles III, menemui kerumunan massa di depan Istana Buckingham, London pada Jumat sore (09/09) sekembalinya dari Kastil Balmoral, Skotlandia, tempat ibunya, Ratu Elizabeth II wafat.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut