get app
inews
Aa Read Next : Kenakan Atribut Anak-Anak Diajak Kampanye Prabowo-Gibran di Semarang

Waduh! Penemuan Mayat dan Motor Terbakar di Marina Diduga Pegawai Bapenda Semarang yang Hilang

Jum'at, 09 September 2022 | 09:22 WIB
header img
Polisi saat melakukan olah TKP penemuan mayat dan kendaraan terbakar di kawasan Pantai Marina Semarang, Kamis (8/9) malam. (Ist)

SEMARANG, iNews.id – Kepolisian masih menyelidiki penemuan mayat terbakar dan sepeda motor di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang. Mayat pertama kali ditemukan oleh seorang pekerja di lahan kosong milik PT Family, Kamis (8/9/2022) malam. 

"Ada laporan penemuan sepeda motor, ternyata di lokasi ditemukan jasad yang diduga dibakar atau terbakar," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, Jumat (9/9/2022). 

Dari pemeriksaan awal, jasad dalam kondisi terbakar hingga 100 persen. Dari kondisi jasad yang masih mengeluarkan bau diduga dibakar atau terbakar tersebut belum terlalu lama. Tim dari Polrestabes Semarang yang memperoleh informasi sudah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

Penelusuran identitas jasad maupun sepeda motor yang terbakar, sudah dilakukan, termasuk penyelidikan oleh laboratorium forensik tentang cairan yang digunakan untuk membakar.

Dari informasi yang dihimpun iNews.id, penemuan mayat bersama motor Honda Vario pelat merah Nopol H-9799-RA dalam keadaan terbakar di lahan kosong milik CV Famili di Jalan Marina Raya arah POJ City Kelurahan Tawangsari Semarang Barat. 

Kronologi penemuan mayat berawal seorang operator alat berat sedang membersihkan rumput milik lahan CV Famili sekira pukul 17.00 WIB melihat ada sebuah motor bekas terbakar di sekitar rumput ilalang setinggi dua meter.

Selanjtnya saksi menghubungi pelapor selaku pengawas yang punya lahan CV Famili. Setelah saksi mengabari pengawas lahan salanjutnya pengawas lahan menghubungi Kelurahan Tawangsari dan mengecek kebenaran lokasi. 

Dari informasi yang didapatkan, di lokasi kejadian ditemukan sejumlah barang bukti berupa laptop, pisau, HP, monogram PNS dan papan nama atas nama Iwan Budi P dalam keadaan terbakar.

Berdasarkan temuan barang bukti di tempat kejadian perkara (TKP) diduga mengarahkan kepada pegawai negeri sipil (PNS) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang yang dilaporkan hilang sejak Rabu (24/8/2022) yakni Iwan Budi P.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut