get app
inews
Aa Read Next : Sadis, Hendak Menikah, Calon Suami Agusvita Malah Dibunuh Oleh Mantan Pacar

Pendemo di Palembang Menghadang Mobil Wapres, Begini Penjelasan Jubir Ma'ruf Amin

Kamis, 08 September 2022 | 04:25 WIB
header img
Viral di media sosial tayangan iring-iringan mobil dinas Wapres Ma'ruf Amin diadang pendemo yang menolak kenaikan harga BBM usai kunjungan kerja di Palembang. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNewsBelu.id - Viral di media sosial tayangan iring-iringan mobil dinas Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dihadang pendemo yang menolak kenaikan harga BBM usai melakukan kunjungan kerja di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (7/9/2022). Juru Bicara (Jubir) Masduki Baidlowi menyampaikan dua pesan dari Wapres terkait hal ini. Pertama, Masduki menyampaikan, demonstrasi merupakan hak warga negara. Sebagai negara demokrasi, siapa pun berhak untuk menyampaikan aspirasi.

“Ini adalah negara demokrasi siapa saja boleh menyampaikan aspirasi yang penting berlangsung secara tertib, tidak melanggar aturan dan tidak terjadi anarkis, itu yang ditegaskan," ujar Masduki dalam keterangan resminya, Rabu (7/9/2022). Kedua, kata Masduki, perjalanan Wapres ke bandara usai kunjungan kerja di Palembang berjalan lancar meskipun ada insiden penghadangan itu.

“Bahwa perjalanan wakil presiden dari tempat acara ke bandara berjalan lancar Saya kira, bahwa ada sendat, tersendat dikit karena ada demonstrasi itu biasa tapi juga pihak keamanan sudah melakukan pengaturan dengan baik,” kata dia. “Dan itu karena pengaturan seperti itu sehingga Wapres bisa melanjutkan perjalanan dengan baik alhamdulillah,” ucap Masduki. 

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut