get app
inews
Aa Read Next : Selain Sekolah Jam 5 Pagi, Ternyata Ini Alasan Gubernur NTT Wajibkan Masyarakat Jalan Kaki

Sambut Kepulangan Atlet Peparnas XVI 2021, Ini Pesan Gubernur NTT

Kamis, 18 November 2021 | 17:25 WIB
header img
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

KUPANG, iNews.id - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT Joseph Nae Soi  secara resmi menerima kontingen National Paralimpic Commite (NPC) yang bertanding dalam Event Peparnas XVI 2021 di Papua, yang berlangsung di Kantor Gubernur NTT Kamis,18 November 2021. 

Dalam sambutannya Gubernur NTT  menyampaikan terima kasih kepada para atlet dan pelatih yang telah menorehkan sejarah prestasi bagi NTT.  Sebagai bentuk apresiasi Gubernur NTT, menurut Viktor bukan soal berapa medali yang dapat diraih namun sejarah yang di ukir oleh para peserta atlet yang sudah berjuang mengharumkan nama NTT unutk lebih dikenal dikanca nasional.

Untuk para atlet saya ucapkan terimakasih karena sudah mengukir sejarah, semoga apa yang sudah kalian ukir ini akan menajdi motivasi kepada para generasi muda yang akan datang.

" Sebagai Gubernur saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi utuk para pelatih dan juga para atlet yang sudah mengukir sejarah dengan mengharumkan nama Nusa Tenggara Timur, bukan soal berapa jumlah medali yang dibawa pulang namun ini sejarah yang sudah di ukir." ujar Viktor Bungtilu Laiskodat.

Atas prestasi yang sudah diraih dalam Event Peparnas XVI 2021 di Papua Gubernur menjanjikan akan memberikan Bonus berupa uang tunai dan rumah kepada para atlet kontingen National Paralimpic Commite (NPC) yang bertanding dalam Event Peparnas XVI 2021 di Papua. 

" Untuk atlet yang berprestasi Adapun bonus  yang akan diberikan sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah provinsi NTT atas semua pengorbanan dan perjuangan kalian, adapun bonus yang akan diberikan kepada masing-masing atlet berupa 1 unit rumah Untuk Peraih medali emas, perak dan perunggu. Selain itu Pemerintah juga memberikan tambahan bonus berupa uang tunai untuk masing-masing peraih medali emas sebesar Rp 200 juta, medali perak sebesar Rp150 juta, peraih medali perunggu sebesar Rp 100 juta," ungkap Gubernur.

Sementara untuk atlet yang tidak mendapatkan medali masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar 50 juta rupiah.

Untuk diketahui dalam Event Peparnas XVI 2021 di Papua Pemerintah Provinsi NTT mengirimkan 27 atlet dan berhasil membawa pulang 5 emas, 13 perak, dan 12 perunggu. Pada kesempatan itu Gubernur NTT juga menjanjikan akan memberikan bonus kepada para pelatih.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut