get app
inews
Aa Read Next : Andika Perkasa Mantan Panglima TNI Siap Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Jenderal Andika Perkasa Mutasi Pati yang Tembak Mati Kucing di Sesko TNI Bandung

Jum'at, 02 September 2022 | 06:01 WIB
header img
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memutasi jenderal yang menembak mati kucing di Sesko TNI Bandung. (Foto: Antara/Nur Imansyah)

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memutasi Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika. Dia merupakan perwira tinggi (Pati) yang viral karena menembak mati kucing di Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, Bandung, Jawa Barat. 

Nuri Andrianis Djatmika yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Korps Siswa (Dankorsis) dimutasi menjadi Staf Khusus Panglima TNI. Selanjutnya, posisinya akan diisi oleh Marsma TNI Bonang Bayu Aji yang sebelumnya menjabat sebagai Dandenma Mabes TNI.

Mutasi ini tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/818/VII/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. 

"Surat keputusan tersebut ditetapkan Panglima TNI pada 29 Agustus 2022," bunyi keterangan tertulis dari TNI yang diterima Jumat (2/9/2022).

Media sosial sempat digegerkan dengan penemuan sejumlah kucing mati dengan kondisi mengenaskan di area Sesko TNI. Menanggapi informasi ini, Panglima TNI mengambil tindakan cepat dengan melakukan penyelidikan.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut