Logo Network
Network

Serangan Pasukan Israel Tewaskan 2 Warga Palestina di Tepi Barat

Esnoe Faqih Wardhana
.
Jum'at, 02 September 2022 | 05:54 WIB
Serangan Pasukan Israel Tewaskan 2 Warga Palestina di Tepi Barat
Serangan Pasukan Israel Tewaskan 2 Warga Palestina di Tepi Barat. FOTO/Reuters

RAMALLAH - Tentara Israel menewaskan dua pria Palestina dalam dua serangan terpisah di Tepi Barat yang diduduki. Hal itu diungkapkan Kementerian Kesehatan Palestina dan kantor berita negara. 

Dua warga Palestina itu diidentifikasi sebagai Samer Khaled (25) dari kamp pengungsi al-Ain di Nablus, dan Yazan Affaneh (26) di Umm al-Sharayet, sebuah lingkungan di selatan Ramallah dan el-Bireh.

Khaled tewas sekitar pukul 5 pagi (02:00 GMT) pada Kamis (1/9/2022), setelah konfrontasi pecah dengan tentara Israel selama serangannya di kamp pengungsi Balata di Nablus, menurut kantor berita resmi Wafa. Tentara Israel tidak mengomentari pembunuhan itu, tetapi mengatakan pasukannya telah beroperasi di kamp Balata dan menangkap tersangka yang "dicari". 

"Selama operasi, pasukan merespons dengan menembak setelah ada tembakan ke arah mereka," kata militer Israel di Twitter. Tentara Israel membunuh Affaneh sekitar satu jam kemudian, selama konfrontasi yang pecah setelah serangannya di Umm al-Sharayet. 

Pasukan Israel mengatakan bahwa mereka memiliki “informasi mengenai tuduhan seorang Palestina yang mati”.

Juru bicara militer Israel mengatakan, bahwa mereka telah melakukan operasi di el-Bireh dan "menyita dana yang diduga ditujukan untuk terorisme".

Follow Berita iNews Belu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini