get app
inews
Aa Read Next : KTT G-20 : BIN Pastikan Petinggi Negara Dijaga Ketat dari Setiap Ancaman

BIN Gelar Serbuan Vaksinasi untuk Pelajar di Perbatasan RI-Timor Leste

Rabu, 17 November 2021 | 15:16 WIB
header img
Badan Itelijen Negara, bersinergi dengan dengan Pemerintah Kabupaten Belu melaksanakan serbuan vaksinasi  Covid-19 bagi Pelajar dan masyarakat umum di Kota Atambua, Rabu (17/11/2021).

BIN Gelar Serbuan Vaksinasi untuk Pelajar di Perbatasan RI-Timor Leste


ATAMBUA, iNews.id - Badan Itelijen Negara, bersinergi dengan dengan Pemerintah Kabupaten Belu melaksanakan serbuan vaksinasi  Covid-19 bagi Pelajar dan masyarakat umum di Kota Atambua, Rabu (17/11/2021). 


Pantauan iNews, di setiap sekolah para pelajar di wilayah perbatasan Belu dengan Timor Leste tampak begitu antusias mengikuti vaksinasi. Mereka berdatangan ke posko pelayanan di setiap sekolah untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 .

Wakabinda NTT Kolonel  Arm Anton Iranto Popang mengatakan, gerai vaksin yang dilakukan hari ini merupakan dukungan BIN dalam membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19.


"Gerai vaksin ini merupakan dukungan BIN dalam percepatan vaksin kepada masyarakat khususnya para pelajar, di wilayah perbatasan," ujar Anton, Rabu (17/11/2021).


Dia menambahkan, untuk vaksin hari ini BIN melibatkan pihak Dinas Kesehatan dengan tujuan membantu untuk memberikan pemahaman dan mengajak umat menerima vaksin. Karena dengan menerima vaksin dapat memberikan perlindungan diri dari ancaman bahaya Covid-19.


"Kami berharap dengan gerai vaksin hari ini dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi selain itu diharapkan hingga Desember nanti masyarakat Kabupaten Belu sudah 80 persen yang mendapat vaksin," katanya.


Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Belu Siprianus Mali menyampaikan terima kasih kepada pihak BIN  yang telah menggelar gerai vaksin. Menurutnya BIN  sangat mendukung karena dengan gerai vaksin ini dapat membantu masyarakat untuk terhindar dari ancaman bahaya Corona.


"Sebagai Pemerintah  kami sangat berterima kasih kepada pihak BIN yang telah melaksanakan gerai vaksin untuk para pelajar dan  masyarakat umum diwilayah Kabupaten Belu ini. 

Sebagai pemerintah kami sangat mendukung kegiatan ini untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat agar bisa terhindar dari bahaya Covid-19 ini," kata Sipri Mali.


Anjelo Junior salah sata perwakilan pelajar SMPN II Atambua  yang menerima suntikan vaksin juga mengaku sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah dan juga Badan Intelijen  yang sudah memberikan perhatian kepada kami para pelajar menggelar vaksinasi.

 

"Kami para pelajar sangat berterimakasih dengan adanya vaksin hari ini karena dengan vaksin ini dapat memberikan perlindungan bagi kami, dan dengan menerima vaksin kami bisa kembali mrngikuti pelajaran di Sekolah seperti biasanya, karena dengan kegiatan belajar mengajar yang Normal kami bisa meraih cita- cita kami," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut