get app
inews
Aa
Read Next : Keterlaluan, Pencuri Gasak Uang Dalam Kotak Derma Di Gereja Katederal, Ini Penjelasan Pastor Paroki

Polres Belu Gelar Serbuan Vaksinasi di Gereja Katedral Atambua, Warga Antusias

Sabtu, 06 November 2021 | 14:40 WIB
header img
Serbuan warga Kabupaten Belu untuk mendapatkan suntikan vaksin di halaman Gereja Katedral Atambua.Sabtu (6/11/2021).

ATAMBUA, iNews.id - Polres Belu bersinergi dengan Kodim 1605 Belu bersama dengan pemerintah setempat melaksanakan serbuan vaksinasi  Covid-19 bagi masyarakat umum di Kota Atambua, Sabtu (6/11/2021). Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di halaman Gereja Katedral Atambua.

Pantauan iNews, warga di wilayah perbatasan Belu dengan Timor Leste tampak begitu antusias mengikuti vaksinasi. Mereka berdatangan ke posko pelayanan di Gereja Katedral Atambua untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 .

Tingginya antusias warga hingga menciptakan kerumunan dan tidak menjaga jarak. Namun petugas gabungan di lokasi langsung mengatur agar tertib dan menerapkan protokol kesehatan.


Kapolres Belu AKBP Yoseph Krisbiyanto mengatakan, gerai vaksin yang dilakukan hari ini merupakan dukungan Polri dalam membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19.


"Gerai vaksin ini merupakan dukungan Polri dalam percepatan vaksin kepada masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan," ujar Kapolres, Sabtu (6/11/2021).

Dia menambahkan, untuk vaksin hari ini Polri melibatkan gereja dengan tujuan membantu untuk memberikan pemahaman dan mengajak umat menerima vaksin. Karena dengan menerima vaksin dapat memberikan perlindungan diri dari ancaman bahaya Covid-19.


"Kami berharap dengan gerai vaksin hari ini dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi selain itu diharapkan hingga Desember nanti masyarakat Kabupaten Belu sudah 80 persen yang mendapat vaksin," katanya.


Pastor Paroki Katedral Atambua Romo Stefanus Boisala Pr menyampaikan terima kasih kepada Polres Belu yang telah menggelar gerai vaksin. Menurutnya gereja sangat mendukung karena dengan gerai vaksin ini dapat membantu masyarakat untuk terhindar dari ancaman bahaya Corona.


"Sebagai Tokoh agama kami sangat berterima kasih kepada polisi yang telah melaksanakan gerai vaksin untuk masyarakat umum di Geraja Katedral ini. Sebagai pemimpin umat kami sangat mendukung kegiatan ini untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat agar bisa terhindar dari bahaya Covid-19 ini," kata Romo Stefanus.


Sabina Tahan warga Kecamatan Raihat yang menerima suntikan vaksin juga mengaku sangat berterima kasih kepada Polres Belu yang sudah memberikan perhatian kepada masyarakat dengan menggelar vaksinasi.

"Kami masyarakat kecil yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan sangat bersyukur dengan adanya vaksin ini. Meski awalnya takut, setelah mendapat penjelasan kami mau dan rela divaksin karena ini demi kesehatan kami dan keluarga," katanya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut