get app
inews
Aa Read Next : Unik! Pace-Pace di Distrik Sota Papua Ukur Tinggi Badan saat Posyandu, Demi Kesehatan

Jokowi Kunjungi Freeport, Minta Pengelolaannya Hati-hati Betul, Kenapa?

Rabu, 31 Agustus 2022 | 20:55 WIB
header img
Presiden Jokowi kunjungi Freeport, minta pengelolaannya hati-hati betul, kenapa? Foto: YouTube Sekretariat Presiden

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi PT Freeport Indonesia di Sport Hall, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika pada sore hari ini, Rabu (31/8/2022). 

Jokowi menjadi presiden kedua yang mengunjungi PT Freeport Indonesia setelah hampir 49 tahun.  Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengapresiasi kinerja PT Freeport Indonesia karena berkontribusi besar dalam produk domestik regional bruto (PDRB) Kabupaten Mimika.

"Saya senang bahwa PDRB di Kabupaten Mimika itu 68 persen berasal dari Freeport," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (31/8/2022). 

"Jadi bapak ibu sekalian memiliki kontribusi yang besar kepada kabupaten Mimika 68 persen dan kontribusi terhadap PDRB di Papua itu sebesar 34 persen juga gede sekali," tambahnya.

Jokowi pun berpesan kepada Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia Tony Wenas agar dapat menjaga pengelolaan di sana.  

"Ini saya titip Pak Toni Wenas pengelolaan Freeport ini agar betul-betul hati-hati karena menyangkut tidak hanya yang ada di Freeport tetapi yang ada di Mimika, juga yang ada di provinsi Papua hati-hati mengenai ini," ujarnya.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut