Logo Network
Network

Operasi Zebra Ranakah 2021, Petugas Beri Teguran Humanis kepada Pelanggar Lalu Lintas

Dile Payong
.
Selasa, 16 November 2021 | 17:49 WIB
Operasi Zebra Ranakah 2021, Petugas Beri Teguran Humanis kepada Pelanggar Lalu Lintas
Memasuki hari kedua Operasi Zebra Ranakah 2021 Tim gabungan melakukan kegiatan pengaturan dan patroli serta memberikan imbauan kamseltibcarlantas kepada masyarakat.Selasa (16/11/2021).

KUPANG, iNews.id - Operasi Zebra Ranakah 2021 memasuki hari kedua pelaksanaan di Kota Kupang, NTT, Selasa (16/11/2021). Tim operasi gabungan melakukan kegiatan pengaturan dan patroli serta memberikan imbauan kamseltibcarlantas kepada masyarakat.


Kegiatan penindakan ini menyasar Jalan Eltari dan depan Gereja Paulus Oepura Kota Kupang. Petugas operasi gabungan yang terlibat terdiri atas personel Ditlantas, Provost, Intelkam Polda NTT serta POM AD, POM AL, POM AU.

Pamin 3 SI BPKB Subdit Regident Fitlantas Polda NTT Ipda Robi Bu'u mengatakan, kegiatan Operasi Zebra Ranaka 2021 kali ini lebih fokus kepada memberikan imbauan kamseltibcarlantas dan selalu mematuhi prokes dalam berkendara di jalan.

"Kami berikan imbauan tentang kemseltibcar lantas kepada masyarakat pengguna jalan. Saat operasi kami juga menemukan tindakan pelanggaran pengemudi kendaraan bermotor yang kedapatan berboncengan tidak menggunakan helm. Kami beri teguran dan edukasi kepada pelanggar," ujar Robi.

Selain pelanggaran lalu lintas, petugas menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan  mengunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.


"Selain teguran dan imbauan, tim operasi gabungan juga membagikan sejumlah masker kepada masyarakat yang melintasi baik itu pejalan kaki, pengendara kendaraan roda dua dan roda empat," ucapnya.


Dikatakannya, melalui operasi ini kesadaran masyarakat dalam tertib lalu lintas bisa menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.


"Dengan semua kesadaran yang ada bahwa lalu lintas merupakan bagian kehidupan sehari-hari bagi keselamatan kita bersama," ujarnya.


Dengan digelarnya Operasi Zebra Ranakah 2021 di wilayah NTT ini dapat meningkatkan kepatuhan disiplin terhadap protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu terwujudnya kamseltibcar lantas yang mantap.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.