get app
inews
Aa Read Next : Tangkap Ikan Pakai Bahan Peledak, 6 Nelayan Bima Ditangkap Ditpolairud Polda NTT

Waduh! India Hancurkan Menara Kembar, Pembongkaran Gedung Terbesar di Negara Itu

Senin, 29 Agustus 2022 | 05:40 WIB
header img
India menghancurkan dua menara kembar. (Foto: Reuters)

NEW DELHI, iNews.id - India menghancurkan dua menara kembar Minggu (28/8/2022). Kedua gedung pencakar langit itu terbukti melanggar aturan konstruksi

Kedua gedung itu dikenal dengan Apex dan Ceyane itu terletak di lingkungan padat penduduk kota Noida, pinggiran Kota New Delhi. Penghancuran dua gedung 30 lantai itu mengikuti arahan Mahkamah Agung tahun lalu. 

Pada hari Sabtu(27/8/2022), pihak berwenang India mengevakuasi ribuan orang dari bangunan tersebut.  Para pejabat mengatakan, dalam menghancurkan bangunan ini, digunakan lebih dari 3.700 kilogram bahan peledak. Orang-orang yang tinggal di sekitarnya diberitahu untuk meninggalkan rumah mereka dan kembali setelah pembongkaran berhasil dilakukan.

Seorang pejabat tinggi polisi di Noida, Alok Singh mengatakan kepada wartawan bahwa pembongkaran dilakukan sesuai rencana. Seorang pejabat senior dari agen yang terlibat dalam pembongkaran Edifice Engineering, Mayur Mehta mengatakan lebih dari 3.700 kilogram bahan peledak dipasang untuk menghancurkan menara kembar.

Editor : Stefanus Dile Payong

Follow Berita iNews Belu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut